Dior Alexandros Raja Rebound IBL 2023 Seri Pertama

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Seri pertama IBL 2023 yang berlangsung di GOR Merpati, Denpasar berlangsung menarik. Beberapa tim menunjukkan improvement yang sangat luar biasa.

Termasuk juga para pemainnya. Kali ini yang sudah bisa diprediksi bahwa Dior Alexandros Lowhorn akan berada di tempat teratas untuk average rebounds.

IMG-20220125-WA0002

Perubahan roster yang terjadi di tim Bali United Basketball Club memberikan gambaran di awal bahwa semua pemain bisa mencetak poin. Pusat permainan bukan lagi ada di Dior Lowhorn, yang diambil sebagai pemain asing dari IBL Draft 2022. Lowhorn kini berfungsi sebagai paint protector, yang akan melindungi ring Bali United dari serangan lawan.

Perubahan gaya permainan Lowhorn memang sudah bisa dirasakan. Kontribusi poinnya turun jadi 13,8 ppg. Tetapi reboundnya sekarang paling tinggi di antara pemain-pemain lainnya. Lowhorn mampu mencetak 13,3 rpg dalam 3 game. Catatan yang cukup mengejutkan juga datang dari assist, di mana dia bisa mengirimkan 2,8 apg. Tampaknya Lowhorn sekarang lebih mementingkan kemenangan tim, ketimbang catatan pribadinya sendiri.

BACA JUGA  Inalillahi, Nenek Tewas Ditabrak Moge

Pada leaderboard untuk rebounds, di bawah Lowhorn ada Morakinyo Michael Williams dengan 12,6 rpg, disusul Allen Jeffrey West dari Satria Muda Pertamina Jakarta dengan 12,3 rpg, Elijah Foster menyusul dengan 10,5 rpg, dan di tempat kelima ada Fuquan Niles milik Bima Perkasa dengan catatan 10,3 rpg.

Dengan naiknya standar poin di liga, maka semua tim harus meningkatkan pertahanan juga. Sangat penting memiliki bigman yang kuat untuk bisa menjaga ring dari serangan lawan. (06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *