Hemmen

Dompet Dhuafa Adakan Gerakan Vaksinasi di Rumah Ibadah

Gerakan Vaksinasi Rumah Ibadah di Masjid Babutthoyyib, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (29/8/2021)/Foto:ist

“Terima kasih kepada semua masyarakat yang dengan penuh kesadaran untuk divaksin, tolong tetap patuhi protokol kesehatan, kita bersama-sama mencegah virus Corona.”

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Vaksinasi terus gencar dilakukan oleh berbagai pihak untuk mendukung penanggulangan Covid-19 dan percepatan vaksinasi.

Seperti dalam gerakan vaksinasi rumah ibadah yang salah satunya digelar di Masjid Babutthoyyib, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (29/8/2021).

Berkolaborasi bersama pemangku kepentingan (stakeholder) Dompet Dhuafa, vaksinasi diikuti sebanyak 161 warga.

“Hari ini ada 161 warga yang hadir untuk mengikuti vaksinasi di Masjid Babutthoyyib,” kata Sofiatun, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat, Kelurahan Papanggo, dalam keterangannya Minggu (29/8/2021).

BACA JUGA  Zacha/Bela Tembus Babak 16 Besar

Dari 161 peserta yang hadir, sebanyak 146 warga bisa mengikuti vaksinasi, diantaranya 109 warga divaksinasi dosis pertama dan 37 warga divaksinasi dosis kedua.

“15 warga lainnya ditunda karena memiliki riwayat penyakit yang tidak diperbolehkan mengikuti vaksinasi usai menjalani skrining (pemeriksaan) kesehatan,” jelas Sofiatun.

BACA JUGA  Kebakaran Landa Pademangan, 11 Mobil Damkar Dikerahkan

Sesuai ketentuan yang ada, dipastikan vaksinasi dosis pertama menggunakan jenis vaksin AstraZaneca.

“Sedangkan penggunaan jenis vaksin Sinovac hanya diperuntukan vaksinasi dosis ke dua (mengikuti jenis vaksinasi Sinovac sebelumnya), remaja usia 12 hingga 17 tahun, dan lanjut usia (lansia),” ujarnya.

“Terima kasih kepada semua masyarakat yang dengan penuh kesadaran untuk divaksin, tolong tetap patuhi protokol kesehatan, kita bersama-sama mencegah virus Corona,” tambah Sofiantun.

Berdasarkan data laman www.corona.jakarta.go.id, Minggu (29/8), capaian vaksinasi dosis pertama Kelurahan Papanggo berkisar 65,63 persen atau 25.658 warga dari target 39.097 warga. Sebanyak 13.439 warga lainnya tercatat belum mengikuti vaksinasi.(say)

BACA JUGA  Kejar Target Vaksinasi, Ini yang Dilakukan Lurah Pondok Ranggon
Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan