METRO, SUDUTPANDANG.ID – DPRD Kota Metro bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Metro, mendorong City Branding Kota Metro dalam acara diskusi yang berlangsung di Rumah Informasi Sejarah (RIS), Jumat (15/4/2022).
Wakil Ketua DPRD Metro Basuki, mengatakan, dalam mendorong percepatan City Branding Kota Metro pemerintah melalui OPD harus aktif mempercepat perumusannya.
“Hal ini dalam rangka kebangkitan ekonomi, dan tentunya kami siap dalam mendukungnya,” ujarnya.
Menurut Basuki, inisiatif yang tumbuh dalam mendorong pemasaran Kota Metro harus segera ditindaklanjuti.
“Selain melalui inisiatif, juga melalui politik anggaran,” sebutnya.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Metro, Anang Risgiyanto, menyampaikan, bahwa pihaknya, siap mendukung perumusan City Branding sebagai upaya promosi kota.
Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfotik) Kota Metro, Subehi, mengatakan, ide ini kembali digagas menjelang HUT ke-85 Kota Metro pada bulan Juni mendatang.
“Kita berharap ada langkah-langkah strategis dalam mendorong promosi Kota Metro,” harapnya.
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Metro, Deny Sanjaya, sangat mendukung pengembangan City Branding dengan harapan akan mendukung pengembangan Mall Pelayanan Publik (MPP).
“Lewat City Branding, kta berharap kehadiran MPP akan menghadirkan pelayanan publik yang optimal dan mendorong tumbuhnya investasi,” jelasnya.
Hadir juga dalam diskusi, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Kota Metro Syachri Ramadhan, anggota Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi (TPPI) Kota Metro Bambang Suhada serta beberapa komunitas lainnya.(RMP)