Fokus Gerakan Kemanusiaan, PDIP Batal Umumkan Calon Kepala Daerah

Ilustrasi Pilkada
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020

Jakarta, SudutPandang.id-PDI Perjuangan batal mengumumkan 44 calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2020 saat Rakernas I sekaligus HUT ke-47 partai di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (10/1) sampai Minggu (12/1/2020).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, hal ini sesuai arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang meminta partai fokus pada gerakan kemanusiaan di tengah kondisi bencana saat ini.

IMG-20220125-WA0002

“Sebenarnya 44 daerah sudah siap hanya saja partai lebih memilih mengedepankan gerak kemanusiaan karena kerusakan lingkungan ini terjadi cukup masif terlebih juga curah hujan yang begitu besar,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020).

Menurut Hasto, PDIP memiliki waktu lebih panjang untuk membahas Pilkada 2020. Isu lingkungan perlu untuk diutamakan terlebih dahulu.

“Tidak ada pengumuman karena skala prioritas kemarin kita mau mengadakan rapat maraton, tapi karena banjir dengan korban jiwa yang begitu besar maka menimbulkan tanggung jawab pada aspek kemanusiaan untuk dikedepankan. Karena masih ada waktu untuk membahas hal (Pilkada) tersebut,” tuturnya.

Ia berharap setelah rakernas setiap calon kepala daerah yang akan diusung PDIP memiliki komitmen untuk melestarikan lingkungan.

“Sehingga komitmen terhadap lingkungan juga menjadi visi misi dari seluruh calon kepala daerah yang diusung PDIP. Karena itu rencana mengumumkan 44 pasangan calon kami tunda, mengingat mendesaknya aspek kemanusiaan untuk hadirnya kebijakan yang pro lingkungan ini kami kedepankan,” pungkas Hasto.(bc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.