Hemmen

FORTAL Peduli, Santuni Anak Yatim di Momen Idul Fitri

FORTAL Peduli, Santuni Anak Yatim di Momen Idul Fitri
Para jurnalis yang tergabung dalam Forum Pewarta Lombok (FORTAL) memberikan santunan kepada anak yatim di Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Kamis (11/4/2024). Foto: FORTAL 

“Nilai berbagi dengan sesama bukan terletak pada besar kecilnya bantuan, tetapi pada keikhlasan dan kemauan untuk peduli dan menunjukkan komitmen pada solidaritas sosial.”

LOMBOK BARAT-NTB|SUDUTPANDANG.ID – Para jurnalis yang tergabung dalam Forum Pewarta Lombok (FORTAL) kembali menunjukkan kepeduliannya dengan menyantuni anak yatim. Kegiatan FORTAL Peduli ini digelar pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Kamis (11/4/2024).

Kemenkumham Bali

Berdasarkan keterangan pers yang diterima redaksi pada Minggu (14/4/2024), sebanyak 30 anak yatim piatu di desa tersebut mendapatkan santunan untuk menambah kebahagiaan saat Lebaran.

“Program FORTAL Peduli ini merupakan wujud nyata dari komitmen para pewarta dan jurnalis yang tergabung dalam FORTAL untuk tidak hanya menyampaikan kabar dan berita, tetapi juga peduli terhadap kondisi sosial masyarakat di sekitar mereka,” ujar Ketua Umum FORTAL, Trisnawadi.

Ia mengungkapkan, program ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri. Menjadi bukti dedikasi para pengurus dan anggota FORTAL dalam bekerja sama dengan mitra kerja yang memiliki visi serupa.

“Melihat kegembiraan adik-adik yatim piatu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami Pengurus FORTAL,” ungkap Trisnawadi.

Meskipun baru, ia menyatakan organisasi yang dipimpinnya untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Nilai berbagi dengan sesama bukan terletak pada besar kecilnya bantuan, tetapi pada keikhlasan dan kemauan untuk peduli dan menunjukkan komitmen pada solidaritas sosial,” ucapnya.

FORTAL Peduli, Santuni Anak Yatim di Momen Idul Fitri
Forum Pewarta Lombok (FORTAL) memberikan santunan kepada anak yatim di Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Kamis (11/4/2024). Foto: FORTAL

Hal senada disampaikan Sekjen FORTAL, Azis Syafroni. Pihaknya akan terus menggelar berbagai kegiatan sosial sebagai salah satu cara untuk menunjukkan eksistensi organisasi dan kepedulian.

“Insyaallah pada giat sosial selanjutnya FORTAL akan mengajak sebanyak-banyaknya mitra kerja untuk ikut ambil bagian,” kata Azis.

Ia menyebut dalam waktu dekat, FORTAL juga berencana untuk mengadakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih pantai.

FORTAL Peduli, Santuni Anak Yatim di Momen Idul Fitri
Forum Pewarta Lombok (FORTAL) memberikan santunan kepada anak yatim di Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Kamis (11/4/2024). Foto: FORTAL

Anggota Dewan Pengarah FORTAL, Dedi Suhadi berharap agar pengurus dan anggota terus meningkatkan kapasitas serta kapabilitas diri sebagai insan pers yang menjunjung tinggi integritas dan kredibilitas.

“Mari kita tunjukkan jati diri sebagai insan pers yang peka terhadap perkembangan lingkungan sekitar. Tidak saja menyampaikan kabar dan berita, tetapi juga peduli sesama,” pesan Dedi.

“Melalui kegiatan FORTAL Peduli ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi anak-anak yatim piatu di Desa Jagaraga, serta menjadi inspirasi bagi organisasi lain untuk turut berkontribusi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.(Ilham/01)

BACA JUGA  Massa Aksi di Lombok Barat Kembali Beraksi, Kecewa Sikap Bupati