Hadiri Imlek Bersama, Sandiaga Uno Disambut Meriah Ribuan Perantau Kalbar

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno saat menghadiri perayaan Imlek Bersama Komunitas Perantau Kalbar (KPK)/ist

Jakarta,SudutPandang.id-Politisi Partai Gerindra mendapat sambutan meriah saat menghadiri perayaan Imlek Bersama yang diselenggarakan oleh Komunitas Perantau Kalbar (KPK) dI Sun International Palace Season City Jakarta Barat, Minggu (26/1/2020) malam.

Di hadapan ribuan masyarakat Tionghoa asal Kalimantan Barat, pria yang akrab disapa Bang Sandi ini mengucapkan selamat Imlek 2571.

IMG-20220125-WA0002

Ia berharap momentum perayaan Imlek semakin menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selamat Imlek 2571 untuk para perantau Kalbar, Gong Xi Fa Cai, sehat, sukses dan senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa untuk kita semua,” ucap Sandi, saat menyampaikan kata sambutan.

Mantan Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) juga berharap masyarakat Tionghoa asal Kalbar dapat terus berkontribusi dalam pembangunan ekonomi.

“Semoga di tahun ini semakin banyak kang tau, dan tentunya cuan bagi para pelaku usaha,” ujarnya.

“Imlek juga dalam rangka menjaga nilai-nilai tradisi, melestarikan budaya bangsa, dan mempererat jalinan silaturahmi,” sambung Sandi.

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno bersama anggota Komisi VI DPR-RI Darmadi Durianto, Menteri Sosial Jualiari Batubara dan Ketua PTK Indonesia Tjhai Leonardi berbagi kebahagiaan Imlek bersama anak-anak penyandang disabilitas/ist

Sandi juga berkesempatan secara simbolis memberikan angpao kepada anak penyandang disabilitas bersama-sama Menteri Sosial Juliari Batubara, Anggota Komisi VI DPR-RI Darmadi Durianto dan Ketua Perhimpunan Tionghoa Kalbar (PTK) Indonesia Tjhai Leonardi.

Sementara itu, anggota DPR-RI Darmadi Durianto dalam sambutannya mengajak para perantau asal Kalbar solid bergerak untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta merawat kebhinnekaan.

Hal ini sejalan dengan tema perayaan yaitu “Solid Bergerak Wujudkan Kerukunan dan Tali Persaudaraan untuk Indonesia Raya”.

“Perayaan Imlek ini menekankan tentang pentingnya merajut nilai-nilai persatuan dan toleransi sesama anak bangsa. Mari kita solid bergerak untuk memperkokoh persatuan NKRI dan merawat kebhinekaan,” ajak pria kelahiran Sei Ambawang Kalbar itu.

Ketua Panitia Acara Imlek Bersama KPK, Liu Jau Cung bersama Sekretaris Suryanti dan Bendahara Phang Mui Jun bersukur acara dapat berjalan dengan sukses. Menurut mereka, antusias masyarakat perantau Kalbar yang hadir telah membuktikan rasa persaudaraan terjalin erat.

Beragam hiburan seni dan budaya ditampilkan dalam acara yang mengangkat tema “Solid Bergerak Wujudkan Kerukunan dan Tali Persaudaraan untuk Indonesia Raya”.

Sejumlah doorprize seperti sepeda motor, barang elektronik dan beragam hadiah menarik lainnya juga disediakan panitia bagi tamu undangan yang hoki di awal Tahun Tikus Logam 2571 menurut penanggalan Imlek.(gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.