Hari Pertama Masuk Sekolah, Guru dan Siswa di Penjaringan Kerja Bakti

SDN Kapuk Muara
Siswa SDN Kapuk Muara 01 Penjaringan Jakarta Utara kerja bakti/Ant

Jakarta, SudutPandang.id-Hari pertama masuk sekolah semester genap tahun ajaran 2019/2020, Senin (6/1/2020), kegiatan belajar mengajar di sejumlah sekolah terdampak banjir di DKI Jakarta masih belum efektif.

Seperti di SDN Kapuk Muara 01 Penjaringan Jakarta Utara, guru dan siswa melakukan kerja bakti pasca banjir melanda sekolahnya.

IMG-20220125-WA0002

Di SDN Pejagalan 05 Teluk Gong, juga melakukan bersih-bersih. Namun, pelajar di sekolah ini tetap belajar seperti biasa. Hanya guru dan staf yang bersih-bersih.

“Ada 26 guru yang hadir hari ini. Kami semua kerja bakti. Anak-anak selama jam pelajaran kita tidak izinkan untuk bantu beres-beres, biar mereka belajar saja,” kata Kepala Sekolah SDN Pejagalan 05, Suprihatin.

Kepala Suku Dinas Pendidikan (Kasudindik) wilayah 1 Jakarta Utara, Riza Manfaluthi mengatakan, ada tiga sekolah terdampak banjir di Kecamatan Penjaringan, yakni SDN Pejagalan 05, SDN Pejagalan 09, dan SDN Kapuk Muara 03.

“Informasi yang saya dapat SDN Penjagalan 05 ini yang paling parah di Jakarta Utara 1. Jadi kemarin kami datang ke sini menyiapkan agar bisa kegiatan belajar mengajar (KBM) hari ini,” kata Riza mengunjungi SDN Pejagalan 05 Teluk Gong.(red/ken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.