Indonesia Berpartisipasi di Turnamen AFF Beach Soccer Championship 2022

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – PSSI mengirimkan tim sepak bola pantai Indonesia untuk mengikuti turnamen AFF Beach Soccer Championship 2022, yang akan berlangsung di Pattaya, Chonburi, Thailand dari tanggal 28 September hingga 1 Oktober 2022.

Selain Indonesia, ada dua negara lain yang mengikuti kejuaraan tersebut. Mereka adalah tuan rumah Thailand dan Malaysia. Laga perdana Indonesia akan terjadi di tanggal 28 September 2022 melawan tuan rumah Thailand pukul 16.00 waktu setempat.

IMG-20220125-WA0002

Berikutnya, Indonesia akan melawan Malaysia di tanggal 29 September 2022 pukul 16.00 waktu setempat.

12 pemain dipilih oleh pelatih tim Ida Nyoman Mahayasa yang telah mengikuti pemusatan latihan kurang lebih dua bulan di Bali.

Tim berangkat dari Bali menuju Thailand dengan menggunakan pesawat Thai Airways hari Senin 26 September 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bersyukur Indonesia bisa mengirimkan tim untuk mengikuti turnamen tersebut.

“Saya harap tim bisa tampil maksimal, apalagi ini merupakan kesempatan langka dan bagus bagi kita untuk menunjukkan eksistensi di dunia sepak bola pantai,” sebutnya.

Tim senang karena di berangkatkan PSSI ke ajang AFF Beach Soccer Championship tahun 2022 karena baru pertama kali main di luar negeri. Selama ini mereka hanya main di dalam negeri. Tim mengucapkan terima kasih untuk pak Ketum, Waketum dan Sekjen. Tim siap berjuang untuk nama Indonesia.

Pelatih tim, Ida Nyoman Mahayasa mengucapkan rasa terima kasih dan bersyukurnya kepada PSSI, karena telah mengirimkan timnya untuk mengikuti turnamen tersebut.

“Saya dan tim akan bertarung maksimal, dan memanfaatkan peluang langka ini. Tim sudah melakukan latihan di Bali selama kurang lebih satu bulan dan saya harap para pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya nanti,” katanya.

Sebagai informasi, sepak bola pantai atau beasal, adalah varian dari sepak bola yang dimainkan di pantai atau tempat yang berpasir. Permainan tersebut membutuhkan keterampilan, kelincahan dan tendangan ke gawang yang dalam satu timnya terdiri dari lima orang.

Panjang lapangan 35–37 meter dan Lebar: 26–28 meter. Daerah pinalti berada dalam jarak 9 m dari gawang dan ditandai dengan bendera kuning yang bersinggungan.

Sebuah permainan berlangsung selama 36 menit dan dibagi menjadi tiga periode yaitu masing-masing babak adalah 12 menit.

12 Pemain Tim Sepak Bola Pantai Indonesia AFF Beach Soccer Championship 2022
1. I Kadek Merdiasa – Kiper
2. Kadek Andre Wira Pradnyana – Kiper
3. Agung Teguh Seri Rejeki
4. Angga Pratama Wicaksana
5. Asep Triwahono
6. Demon Pradik Pratama
7. Frederikus Michel Da Lopez
8. I Dewa Kadek Dwipayudha
9. I Kadek Dwi Diyan Devayana
10 I Komang Sujana
11. I Made Juli Parimawan
12. I Nyoman Widnyana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.