Hemmen

Inter Milan Sikat Juventus di Kandang

Inter Milan Kalahkan Juventus 1-0
Inter Milan sukses mengalahkan Juventus dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-23 Serie A 2023/24 di Giuseppe Meazza, Senin (5/2) dini hari WIB. (FOTO:Dok.Twitter #Inter_Id)

SUDUTPANDANG.ID – Inter Milan sukses mengalahkan Juventus dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-23 Serie A Liga Italia di Giuseppe Meazza, Senin (5/2) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Inter kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 57 poin dan terpaut empat poin dari Juventus yang menempati peringkat dua dengan 53 angka.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Gol kemenangan Inter berkat gol bunuh diri Federico Gatti pada pertengahan babak pertama.

Dalam laga tersebut, Nerazzurri langsung tancap gas sejak menit pertama. Skuad Simone Inzaghi tampil agresif dan mengancam pertahanan tim tamu.

Juventus kemudian bisa mengimbangi permainan tempo tinggi Inter.

Inter kemudian mencoba untuk menurunkan tempo permainan dan bermain dengan lebih disiplin dalam menyerang.

BACA JUGA  Liverpool Terhindar Kalah di Markas Luton Berkat Gol Luis Diaz

Usaha ini membuahkan hasil. Pada menit ke-37, bermula dari kerja sama beberapa pemain, Barella akhirnya bisa mengumpankan bola pada Pavard yang masuk ke kotak penalti tanpa terkawal.

Bek tersebut melakukan tembakan akrobatik, tapi gagal menyentuh bola yang justru terus bergulir dan akhirnya masuk ke gawang karena memantul pada dada Federico Gatti. Skor 1-0 untuk Inter.

Pada babak kedua, klub berjuluk ‘La Vecchia Segnora” ini mencoba mengambil alih kendali permainan. Mereka langsung menekan pertahanan Inter Milan. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Inter Milan.

Inter justru nyaris mencetak gol pada menit ke-58 andaikan tendangan voli Calhanoglu tidak mengenai tiang kiri gawang Juve.

BACA JUGA  Vietnam Open 2022, Ana/Tiwi Maksimalkan Setiap Kesempatan

Pada menit ke-62 peluang didapat oleh Juventus. Vlahovic mendapat bola di dalam kotak penalti dan ia memiliki waktu untuk melakukan tembakan akrobatik. Namun bola masih melambung dari target.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol yang tercipta. Inter Milan menang 1-0 atas Juventus.

Inzaghi mengatakan kehadiran suporter sangat membantu timnya dalam pertandingan tersebut.

“Cara kami mempersiapkan diri, bermain, dan mengendalikan permainan, kami sangat senang. Para penggemar mendorong kami sejak pemanasan hingga peluit akhir dan seterusnya,” ujarnya.

“Kami meraih kemenangan, sebuah kemenangan yang penting dan sangat layak kami dapatkan bersama seluruh skuat,” sambung Inzaghi.

Sementara pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui kecewa dengan kekalahan tersebut Ia menyebut timnya bukanlah salah satu tim yang diunggulkan untuk meraih gelar juara.(01)

Barron Ichsan Perwakum