IZI: Mahasiswa Tahfidz Riau Terima Beasiswa Bank Syariah

UPZDK Permata Bank Syariah menyalurkan beasiswa tahfidz bagi 10 mahasiswa di Riau sebesar Rp1.800.000 per tiga bulan melalui IZI Riau, di Pekanbaru, Jumat (18/11/2022). FOTO:dok.Ant

PEKANBARU, SUDUTPANDANG.ID – Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau menyebutkan 10 mahasiswa tahfidz (penghafal Al Quran) berbasis asrama di daerah itu menerima beasiswa sebesar Rp1,8 juta per tiga bulan dari bank syariah.

“Terima kasih kepada donatur Unit Pengelola Zakat Dana Kebaikan (UPZDK) Permata Bank Syariah atas bantuan yang telah diberikan, dan berharap lembaga ini terus berkembang,” kata Kepala Perwakilan IZI Riau, M Iqbal Farizi dalam keterangan di Pekanbaru, Jumat (18/11/2022).

IMG-20220125-WA0002

Ia mengatakan beasiswa diberikan untuk meringankan beban keuangan mahasiswa agar pendidikan mereka bisa terus berlanjut.

Penyaluran beasiswa tahfidz itu sudah masuk tahun kedua.

Selain itu, juga diserahkan sepeda motor untuk para pendakwah tergabung dalam “Da’i Penjuru Negeri IZI” di pedalaman Kabupaten Kepulauan Meranti.

Iqbal menyampaikan terima kasih karena IZI mendapat banyak amanah untuk mengelola dan menyalurkan zakat karyawan Permata Bank Syariah, mulai dari Beasiswa Mahasiswa Tahfidz dan sepeda motor dakwah untuk dai IZI.

Head Area I Sumatera UPZDK Permata Bank Syariah, Dedi Eka Putra menyampaikam ​​​​​​terima kasih kepada IZI karena sudah membantu menyelenggarakan agenda ini dan memberikan informasi terkait perkembangan program mahasiswa tahfidz di IZI.

“Kami berterima kasih kepada IZI karena kami bisa menyalurkan zakat kami lewat program mahasiswa tahfidz dan penyerahan 1 unit sepeda motor senilai Rp40.794.000 yang dipakai bergantian untuk tiga Dai Penjuru Negeri IZI berdakwah,” katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya sepeda motor dapat menambah semangat ustadz dalam berdakwah di pedalaman.

“Untuk beasiswa yang sudah diberikan manfaatkan dengan baik, kami berharap program ini bisa bermanfaat dan mahasiswa termotivasi untuk mencapai cita-cita dengan prestasi gemilang dan membanggakan,” katanya.

Febri Irwansyah selaku salah satu mahasiswa penerima manfaat beasiswa tahfidz mengucapkan banyak terima kasih atas fasilitas dan bantuan yang telah diberikan.

Dai penjuru Negeri, Ustadz Lendi Astami, Ustadz Tauhid, dan Ustadz Sapuan menyampaikan terima kasih atas segala fasilitas dan bantuan bagi Dai Penjuru Negeri untuk berdakwah di pedalaman Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Selama bertugas menjadi Dai Penjuru Negeri IZI Riau, Kabupaten Meranti ini termasuk kabupaten yang banyak warganya masih harus mendapat perhatian melalui program ini, dengan harapan ke depan dapat ditambah lagi bantuan serupa untuk lebih memperkuat keyakinan warga terhadap Islam,” katanya.

Ustadz Lendi menyebutkan sudah banyak kemajuan antara lain masyarakat sekitar sudah ada yang shalat di masjid, dan anak-anak sudah banyak bershalawat.

IZI merupakan Lembaga Amil Zakat Skala Nasional (Laznas) berdasar Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor 950 Tahun 2020. (02/Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.