Ayo ke TPS Pemprov Banten

Jokowi Minta JIS Direnovasi Agar Sesuai Standar FIFA

JIS FIFA
Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS) Jakarta Utara (Foto:istimewa)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Stadion Jakarta International Stadium (JIS) direnovasi agar sesuai standar FIFA. Sehingga, stadion di Jakarta Utara itu masuk opsi menjadi venue Piala Dunia U-17 2023.

Permintaan itu disampaikan Presiden Jokowi melalui Menpora RI, Dito Ariotedjo.

Layanan Iklan Masyarakat Kemenkumham Bali

“Rencananya saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini, karena memang bapak presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar,” kata Dito dalam keterangannya saat berada di kantor DPP Partai Golkar, Rabu (28/6/2023).

Menpora menyebut ada beberapa catatan yang harus dibenahi di JIS, di antaranya akses pintu dan tempat parkir.

“Hingga saat ini kami masih membahas apakah JIS bisa dijadikan sebagai venue untuk Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan pada November 2023 nanti,” ungkapnya.

BACA JUGA  Sekjen Gerindra: Presiden Pertimbangkan Hentikan PPDB

“Yang pasti target kita adalah, dari Bapak Presiden adalah 22 stadium di Indonesia ini bisa digunakan kapan pun,” sambung Dito.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Termasuk soal JIS, pasti akan kami cek. Jangan sampai nanti stadion yang kami usulkan tidak sesuai dengan standarisasi FIFA. Catatan kemarin, kendala dari JIS itu (lahan) parkir sama akses penonton. Yang harusnya ada empat pintu, baru terbuka satu. Ini yang harus kami antisipasi,” ungkap Erick di Jakarta, Senin (26/6/2023).(Erfan/01)

Kesbangpol Banten