Kalahkan Denmark, Prancis Lolos ke Babak 16 Besar

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Prancis akhirnya sukses menundukkan Denmark dengan skor tipis 2-1 pada laga lanjutan Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadium 974, Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Kylian Mbappe menjadi pahlawan setelah sukses mencetak dua gol. Kemenangan ini juga memastikan Prancis lolos ke babak 16 besar dengan koleksi 6 poin di klasemen Grup D.

IMG-20220125-WA0002

Sejatinya, sejak babak pertama Prancis dan Denmark langsung menampilkan permainan dengan intensitas tinggi.

Skuad berjuluk Les Bleus beberapa kali mendapat kesempatan untuk mencetak gol di awal babak pertama. Namun, keberuntungan belum menaungi Prancis.

Sedangkan Denmark terlihat cukup kesulitan meladeni permainan Prancis. Sampai akhir babak pertama, kedudukan belum berubah antara kedua tim. Skor imbang tanpa gol berakhir hingga laga usai.

BACA JUGA  Turnamen Terakhir Fadia/Ribka, Sebelum 'Bercerai'

Pada babak kedua Prancis tampak begitu lebih tenang dalam memainkan skema. Pertahanan Denmark terus digempur. Alhasil, Mbappe menjawab kebuntuan timnya setelah berhasil mencetak gol lewat tendangan terukur pada menit ke-60.

Pada menit ke-69, Denmark akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol Andreas Christensen.

Namun Denmark harus mengakui kehebatan Prancis setelah Mbappe kembali unjuk gigi pada menit ke-85 dan memastikan Prancis menutup kemenangan dengan skor 2-1.

Kemenangan ini juga membawa Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *