Kasad Terima Anugerah Pin Emas dari SMSI

Pin emas SMSI
Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Firdaus (kiri) menyematkan pin emas ke Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat acara pembukaan Rampimnas SMSI di Mabesad Jakarta, Kamis (21/7/2022)/Foto: istimewa

JAKARTA|SUDUTPANDANG.ID – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima anugerah pin emas dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Anugerah pin emas tersebut disematkan langsung oleh Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, saat pembukaan acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) SMSI yang berlangsung di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, Kamis (21/7/2022).

IMG-20220125-WA0002

Dalam sambutannya, Jenderal Dudung mengucapkan terima kasih atas penghargaan pin emas yang diberikan oleh SMSI, dan sudah mempercayakan dirinya sebagai Ketua Dewan Pembina SMSI.

“SMSI adalah organisasi yang strategis untuk kepentingan bangsa dan negara. Demi kepentingan bangsa dan negara, saya tidak perlu panjang lebar berdiskusi tapi langsung mengapresiasi, karena ini sangat positif,” ujar Dudung.

Pada kesempatan itu, ia menyoroti soal penyebaran berita bohong atau hoaks. Menurutnya, kebohongan akan menjadi kebenaran jika disebarkan secara terus menerus di media sosial.

“Kehadiran SMSI diharapkan mampu men-counter informasi yang mengandung kebohongan, dan menjadi bibit konflik perpecahan. Semua itu untuk keberlangsungan bangsa dan negara ke depan,” harap pria kelahiran Bandung lulusan Akmil 1988 dari kecabangan Infanteri ini.

Turut hadir dalam pembukaan Rapimnas SMSI, di antaranya Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Dewan Pertimbangan SMSI Pusat Budiman Sudjatmiko, Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, dan jajaran perwira utama TNI AD lainnya serta Pengurus SMSI se-Indonesia.(um)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.