Hemmen

Kemendag Sorot Tarif Angkutan Kebutuhan Pokok, Khususnya Bawang dan Cabai

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Untuk menjaga ketersedian pasokan dan stabilitas harga pangan, Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Badan Pangan Nasional mendorong subsidi tarif angkutan kebutuhan pokok selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Subsidi ongkos angkut khususnya dilakukan pada komoditas bawang merah dan cabai yang saat ini panennya masih sporadis disentra tertentu. Komoditas cabai saat ini mengalami tren penurunan harga di sejumlah pasar eceran seiring panen yang mulai berlangsung,” kata Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis, Selasa (26/12/2023).

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Kemendag bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan dan Polri untuk memastikan kelancaran pendistribusian bahan pokok. Selain itu, Zulhas memastikan manajemen importasi tempat waktu dan jumlah yang tepat sesuai dengan komoditas.

BACA JUGA  Corona Mewabah, Kemenhub Batalkan Mudik Gratis

“Kata kuncinya adalah kerja sama dan kolaborasi. Dengan bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait, Pemerintah jamin harga dan pasokan bapok terkendali sehingga masyarakat dapat tersenyum,” katanya dikutip RRI.

 

Barron Ichsan Perwakum