Hemmen

Ketua RT 09 Bambu Apus Jaktim Berikan Penghargaan ke Pemred ‘Sudut Pandang’

Sudut Pandang Bambu Apus
Pemred Sudut Pandang Umi Sjarifah menerima penghargaan dari warga RT 09 RW 01 Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, yang diserahkan Ketua RT 09 Syamsudin Wirabrata, Minggu (30/7/2023),

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Ketua RT 09 RW 01 Kelurahan Bambu Apus, Syamsudin Wirabrata, memberikan penghargaan kepada Pemimpin Redaksi (Pemred) media “Sudut Pandang” Umi Sjarifah. Penghargaan diberikan atas kontribusi “Sudut Pandang” dalam membantu kegiatan di lingkungan RT 09.

“Atas nama warga RT 09 RW 01, penghargaan kami berikan kepada Ibu Umi Sjarifah, SH selaku Pemred media Sudut Pandang yang juga Ketua Seksi Hukum PWI Jaya atas kontribusinya dalam membantu berbagai kegiatan di lingkungan RT 09, termasuk pemberitaan positif, terima kasih ibu Umi dan media Sudut Pandang,” ucap Ketua RT 09 yang akrab disapa RT Udin di Jl. Swadaya, Kel. Bambu Apus, Kec. Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (30/7/2023).

Menurut RT Udin, sejak awal dirinya menjabat Ketua RT pada tahun 2019, Sudut Pandang sudah berkontribusi di lingkungannya, mulai dari sedekah Jumat Berkah bagi-bagi beras dan sembako, nasi kotak, kegiatan remaja Karang Taruna dan HUT Kemerdekaan.

“Saat piknik gratis bersama yatim, janda marbot dan pengurus RT ke Pantai Anyer tahun 2020 dan 2021, pelantikan pengurus Karang Taruna di Bogor, sumbangan kaos untuk panitia 17-an pada tahun 2022 dan masih banyak lagi, termasuk sumbangan 17-an pada tahun ini berupa doorprize. Selain pemberitaannya yang luar biasa, media Sudut Pandang dikenal dengan program Jumat Berkah. Menurut kami sudah sepantasnya media Sudut Pandang pimpinan Ibu Umi Sjarifah mendapatkan penghargaan dari warga RT 09,” ungkap RT Udin.

BACA JUGA  Disdik DKI Sebut Berseberangan Kebijakan Pusat Jika Batasi PTM 100 Persen

PLMK 01 H. Wagino Barkah, yang hadir dalam kegiatan mengapresiasi media Sudut Pandang yang telah berkontribusi baik dalam pemberitaan kegiatan di lingkungan RT 09 maupun baik donasi kegiatan.

“Harapan kita semoga ke depan Sudut Pandang tidak hanya di RT 09 saja, dapat diperluas ke wilayah RW 01 secara keseluruhan dan Bambu Apus pada khususnya, jadi media Sudut Pandang akan menjadi rujukan dan menambah literasi dalam rangka mencerdaskan masyarakat,” harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua RW 01, Sugeng Prayetno. Ia juga berharap media Sudut Pandang tidak hanya mempublikasikan kegiatan di lingkungan RT 09 saja, tapi dapat menyeluruh di RW 01 dan wilayah lainnya di Kelurahan Bambu Apus.

Pemred Sudut Pandang, Umi Sjarifah mengucapkan terima kasih kepada warga RT 09 atas penghargaan yang diberikan melalui Ketua RT Syamsudin Wirabrata. Umi menyatakan siap membantu mempublikasikan kegiatan secara keseluruhan di wilayah Kelurahan Bambu Apus, Jakarta Timur.

Pada kesempatan itu, jurnalis bidang hukum ini mengapresiasi kekompakan pengurus RT, RW dan LMK beserta warga dalam berbagai kegiatan, termasuk menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia.

“Terima kasih kepada warga RT 09 pimpinan RT Udin yang luar biasa atas penghargaannya. Luar biasa kekompakan warga RT 09 RW 01 Kelurahan Bambu Apus, semoga kegiatan positif yang kami publikasikan di media kami baik majalah maupun media online Sudutpandang.id dapat menginspirasi wilayah lainnya di DKI Jakarta,” ujarnya.

BACA JUGA  Aksi Nyata Karang Taruna Pasar Rebo Cegah Penyebaran Virus Corona

Umi pun memohon maaf hanya dapat membantu sekadarnya dan meminta doanya agar dapat memberikan yang terbaik ke depannya.

“Terkait publikasi kegiatan ke depannya tidak hanya di RT 09 saja, tapi juga RT lain di RW 01 dan secara keseluruhan di wilayah Kelurahan Bambu Apus. Untuk publikasi pemberitaan silahkan hubungi Pak RT Udin atau bisa melalui ke email redaksi.sudutpandang.id, redaksi.sudutpandang@gmail.com,” ucap Umi yang juga Pengurus Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Jakarta Barat.

Usai acara, Redpel media Sudut Pandang, Rukmana menambahkan, publikasi kegiatan di lingkungan RT 09 berawal dari hubungan persahabatan antara dirinya dengan RT Udin sesama Alumni SMKN 58 Jakarta Timur.

“Saya dan RT Udin sama-sama alumni SMKN 58 yang sekolahnya berada di Bambu Apus. Jadi saya melihat RT Udin ini aktif sekali di media sosial, selalu posting berbagai kegiatan positif mulai dari sedekah, masjid, dan lain-lain, nah akhirnya saya kemas lah jadi berita dan publikasikan di media Sudut Pandang, termasuk mendukung berbagai kegiatan positif di lingkungan RT 09,” tutur Rukmana yang juga anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Suara Advokat Indonesia (SAI).

BACA JUGA  Pria Paruh Baya Meninggal Usai Makan Bakso, Warga Bambu Apus Jaktim Gempar

“Insya Allah ke depannya, kita publish juga berbagai kegiatan di wilayah RW 01 dan Bambu Apus secara keseluruhan, selama itu hal kebaikan kita siap membantu,” sambungnya.

Sudut Pandang Bambu Apus
Pemred Sudut Pandang Umi Sjarifah secara simbolis memberikan doorprize kepada Ketua RT 09 Syamsudin Wirabrata, Minggu (30/7/2023).

Hadir juga para tokoh masyarakat RT 09 yang juga mantan Lurah Cilangkap Nasir Sugiar, para pemuda dan ibu-ibu kader Dasawisma yang juga mengapresiasi media Sudut Pandang.

Sebagai informasi, PT. Majalah Sudut Pandang adalah perusahaan pers penerbit Majalah Sudut Pandang dan media online Sudutpandang.id. Kedua media tersebut, telah terverifikasi administratif dan faktual Dewan Pers.

“Jika ada pihak yang mengatasnamakan wartawan, bahkan pemilik media Sudut Pandang dan mengaku telah terverifikasi Dewan Pers, namun namanya tidak terdaftar dalam box redaksi dipastikan itu bukan bagian dari PT. Majalah Sudut Pandang,” tegas Umi didampingi Redpel Media Sudut Pandang Rukmana.(tim)

Kesbangpol Banten