Hemmen

Ketua TP-PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang Pimpin Sementara Suara DPD-RI Sulteng

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Morowali Utara (Morut), Febriyanthi Hongkiriwang, S.Si, Apt (tiga dari kiri) saat resmi mendaftar sebagai bakal calon anggota DPD-RI di Kantor KPU Provinsi Sulteng di Palu pada Rabu (10//5/2023). FOTO: MCDD Pemkab Morut

MORUT-SULTENG, SUDUTPANDANG.ID – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Morowali Utara (Morut), Febriyanthi Hongkiriwang, S.Si, Apt memimpin sementara perolehan suara terbanyak calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Berdasarkan publikasi yang diakses pada laman KPU, pemilu2024.kpu.go.id, pada Kamis (15/2/2024) , di Kolonodale, pukul 08.00 WIT, Feby –panggilan akrabnya — meraih sebanyak 2.250 suara dari 934 tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah direkapitulasi.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Febriyanthi Hongkiriwang adalah pendatang baru di arena kontes para calon anggota DPD dari Sulteng.

Febriyanthi Hongkiriwang, yang juga istri Bupati Morut, Dr dr Delis Julkarson Hehi, MARS, pada Rabu (10//5/2023) secara resmi mendaftar sebagai bakal calon anggota DPD-RI di Kantor KPU Provinsi Sulteng di Palu.

BACA JUGA  Kafe di Kawasan Senopati Jakarta Selatan Disegel Polisi

Ia didampingi tim pemenangannya menyerahkan dokumen kelengkapan bakal calon dalam bentuk fisik yang diterima oleh Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah Syamsul Y Gafur.

Kala itu, di sela pendaftaran di KPU Provinsi Sulteng, Feby menegaskan keinginannya maju sebagai anggota DPD RI Dapil Sulteng untuk mengawal aspirasi masyarakat di sektor kesehatan, pendidikan, perempuan atau gender dan generasi muda.

Selama ini, Febriyanthi yang kini menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Morut ini banyak kesibukan di dunia pendidikan, baik dalam bentuk pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) maupun sebagai Bunda PAUD di Morut.

Sedangkan sebagai lulusan sarjana farmasi dan apoteker di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulsel, ia memiliki latar belakang sebagai insan kesehatan, apalagi suaminya juga seorang dokter yang kini menjabat sebagai Bupati Morut.

BACA JUGA  Mantan Kajati Kepri Gerry Yasid Maju Jadi Calon Senator

“Dengan segala kemampuan yang saya miliki, tentu saya akan mengawal aspirasi teman-teman tenaga kesehatan yang merupakan ujung tombak pembangunan sektor kesehatan,” katanya.

Sementara di sektor perempuan dan gender, Feby menegaskan keterwakilan perempuan di parlemen, khususnya di Provinsi Sulteng masih sangat terbatas.

Untuk itulah jika mendapat kepercayaan dan terpilih, ia bertekad untuk mengawal aspirasi perempuan, kaum ibu, emak emak dan remaja putri di Sulteng.

Pengalaman dan pengabdiannya sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Morut juga membuatnya selalu aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Secara khusus, ia berterima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukungnya sehingga proses pendaftaran hingga verifikasi faktual di KPU Sulteng berjalan lancar.

BACA JUGA  Sumbang Rp10 Juta Untuk Hadiah, Bupati Morut Buka O2SN se-Kecamatan Petasia Timur

“Kepada seluruh masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah izinkan saya untuk maju sebagai bakal calon anggota DPD RI Dapil Provinsi Sulawesi Tengah, mohon doa restu dan dukungannya,” demikian Febriyanthi Hongkiriwang. (MCDD/02)

 

Barron Ichsan Perwakum