Kontingen PWI Kaltara Siap Berlaga di Porwanas Kota Batu-Jatim

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang bersama kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltara, Kamis (17/11/2022) siap bertolak ke Kota Batu, Jawa Timur, mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII. FOTO:dok.Ant

TARAKAN, KALTARA, SUDUTPANDANG.ID – Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara (Kaltara) siap bertolak ke Kota Batu, Jawa Timur, mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII.

“Selamat mengikuti kegiatan Porwanas di Malang dan yang paling utama adalah jaga kesehatan,” kata Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang saat pelepasan kontingen di Kantor SKH Radar Tarakan, Kamis (17/11/2022).

IMG-20220125-WA0002

Kontingen berisi sebanyak 25 atlet dan ofisial itu dipimpin oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Kaltara, Obed Daniel.

Gubernur mengapresiasi keikutsertaan kontingen PWI Kaltara dan berpesan agar tetap menjaga kesehatan selama di Kota Batu, karena pandemi COVID-19 belum usai.

Ia juga berpesan agar menjaga kekompakan dan tetap kebugaran tubuh meski belum melaksanakan pertandingan.

“Seluruh kontingen yang ikut Porwanas untuk selalu kompak. Walaupun belum melaksanakan pertandingan supaya tetap melakukan kegiatan-kegiatan pemanasan,” katanya.

Gubernur juga meminta agar kontingen dapat menjaga nama baik Kaltara melalui sikap dan perilaku yang ramah dan sopan.

Selain itu, ia berharap kontingen dapat fokus dengan tujuh cabang olahraga yang diikuti serta berharap pula dapat menghasilkan medali.

“Junjung tinggi sportivitas pertandingan dan selalu jaga nilai-nilai kejujuran, nilai-nilai sportivitas selama melaksanakan kegiatan di sana,” kata Zainal Arifin Paliwang .

Sementara itu, Ketua Kontingen PWI Kaltara Obed Daniel menjelaskan Porwanas XIII akan digelar 21-27 November di Kota Batu, Jawa Timur.

Ia berterima kasih atas perhatian dan dukungan Gubernur Kaltara dalam pengembangan desain olahraga khususnya wartawan, sehingga bisa ikut serta dalam Porwanas.

“Seluruh kontingen yang bertanding adalah putra-putri terbaik di Kalimantan Utara, selalu jaga semangat dan rasa percaya diri, jaga nama baik Kaltara,” katanya.

Ia pun berharap kontingen PWI Kaltara dapat mempersembahkan prestasi di Porwanas nanti.

“Sebenarnya wartawan tidak diciptakan menjadi olahragawan andal, tetapi kita tetap berharap bahwa kontingen Porwanas dapat menghasilkan prestasi yang terbaik,” katanya.

Ketua PWI Kaltara Niki Saputra Novianto menambahkan keikutsertaan kontingen Kaltara untuk pertama kali ini akan memboyong 25 atlet yang merupakan wartawan se-Kaltara, dengan mengikuti 7 dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Cabang olahraga yang kami ikuti futsal, bulu tangkis, tenis meja, catur, e-sport mobile legend, e-sport PES, atletik, karya jurnalistik tulis dan karya jurnalistik foto,” katanya.

Kontingen wartawan dari Kaltara, sebagian besar dari Tarakan 17 orang, sisanya dari Bulungan dan Nunukan.
“Mudah-mudahan tidak ada halangan bisa bergabung semua sebelum berangkat tanggal 20 November 2022 dari Tarakan,” kata Niki Saputra Novianto. (02/Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.