Bali  

Masyarakat Kabupaten Badung Apresiasi Program “Mesadu Pak Kapolres”

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., bersama masyarakat Banjar Darmasaba, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal (Foto:Dok.Humas Polres Badung)

BADUNG, SUDUTPANDANG.ID – Sejak program “Menerima Setiap Pengaduan” atau “Mesadu Pak Kapolres” diluncurkan, masyarakat Kabupaten Badung sangat mengapresiasi. Bagi masyarakat adanya program tersebut, telah memudahkan mereka untuk mengadukan kondisi kamtibmas di wilayahnya.

Pengaduan masyarakat tersebut diterima langsung oleh Kapolres Badung AKBP Leo Dedi Defretes. Tak hanya sebatas menerima pengaduan, Kapolres yang dikenal humansi ini pun gerak cepat menindaklanjuti setiap laporan masyarakat tersebut.

IMG-20220125-WA0002

Seperti pada Kamis (1/12/2022), Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, turun menindaklanjuti pengaduan masyarakat Desa Darmasaba. Ia menyambangi Pura Beji Cenggana, Banjar Darmasaba, Desa Darmasaba Kecamatan Abiansemal, terkait adanya pengaduan kriminalitas dan aksi balapan liar di daerah tersebut.

“Masyarakat tidak perlu ribet dan menghabiskan waktu untuk melapor, cukup whatsapp di nomor Mesadu Pak Kapolres, kami akan langsung ditindaklanjuti,” ujar Kapolres Badung didampingi Kapolsek Abiansemal.

Ia menerangkan, dirinya menerima berbagai pengaduan masyarakat. Mulai dari kemacetan lalu lintas dan rawan kecelakaan di jalan raya, balapan liar hingga tindakan kriminalitas.

“Saya berharap ada kerja sama dengan masyarakat terutama para pecalang, bantuan keamanan desa, Linmas, dan instansi terkait, sehingga niat dan kesempatan para pelaku kriminalitas di wilayah hukum Kabupaten Badung dapat kita minimalisir,” harap lulusan Akpol 2002 ini.

Menurutnya, masyarakat tidak membutuhkan waktu lama untuk melaporkan setiap kejadian yang menyangkut kamtibmas atau aksi kejahatan di wilayahnya. Pihaknya akan selalu siap menindaklanjuti laporan maupun pengaduan tersebut.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berani melaporkan adanya gangguan kamtibmas yang terjadi di Kabupaten Badung.

“Jadi nanti, setiap aduan akan direspon cepat untuk tindak lanjut informasi yang disampaikan oleh masyarakat itu,” tegasnya.(one/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *