Berita  

Mirip Panji Petualang, Pria Asal Kp Sumur Klender Ini Jago Tangkap Ular

Penakluk ular
Kolase SP

Jakarta,SudutPandang.id-Siapa yang tak kenal Panji Petualang, penakluk ular dan binatang buas yang populer dalam salah satu program acara televisi swasta. Namanya kian beken setelah aksi-aksinya yang menantang adrenalin diunggahnya melalu chanel YouTube.

Namun, tak hanya Panji yang piawai urusan menangkap ular. Meski tak setenar Panji, pria yang satu ini juga jago menaklukan hewan melata ini. Namanya Dade, warga Kp.Sumur Klender Kec.Duren Sawit Jakarta Timur.

IMG-20220125-WA0002

Aksi pawangnya kembali terlihat saat pria berkepala plontos ini berhasil menangkap ular sanca di saluran air yang membuat heboh warga Kp Sumur, Senin (6/1/2020).

“Ular sanca keluar dari got, panjangnya sekitar 2 meter, ya udah kita kepung rame-rame, dan berhasil kita tangkap, kebetulan banyak yang sedang nongkrong di warung kopi,” kata Dade.

Menurut Dade, ular tersebut berhasil ditangkap usai adzan Maghrib selepas hujan dengan menggunakan karung dan lakban untuk menutup mulutnya.

“Sebetulnya menangkap atau menjinakkan ular itu mudah. Kita tak usah takut. Yang paling penting, pegang kepala ular dan mengikat mulutnya. Sehingga kita terhindar dari gigitan ular,” ungkap anggota Netral Community itu.

Penaklur
Kolase SP

“Ya dibantu juga sama anak-anak Netral Community yang lagi kongkow,” sambungnya.

Sebelumnya, Kamis (14/3/2019 lalu, ia juga berhasil menangkap ular sanca yang juga muncul di saluran air.

Saat ditanya, apakah akan mengikuti jejak Panji Petualang, jadi “Dade Penakluk Ular Sanca” , ia hanya tertawa.

“Kita hanya bantu masyarakat saja, pokoknya ada ular, langsung kita tangkap, jangan sampai ular itu mengganggu warga, apalagi sekarang lagi heboh banyak ular cobra,” ujarnya.(um)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.