oleh

Pamit ke Menpora, Witan Resmi Bermain di Klub Serbia

Jakarta,SudutPandang.id-Pemain Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman resmi akan bermain di kompetisi Liga Serbia bersama klub FK Radnik Surdulica.

Gelandang muda kelahiran Palu ini bertolak ke negara Eropa pada Selasa (11/2/2020) malam.

Sebelum terbang ke Serbia, Witan bersama sang agen Dusan Bogdanovic, Deputi Pembudayaan Olahraga R Isnanta, serta Asdep Sentra dan SKO Kementerian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora) Bayu Rahadian, menghadap Menpora Zainudin Amali, Senin (10/2/2020).

“Selamat, ini membuktikan talenta sepak bola Indonesia juga bisa bersaing di Eropa. Pesan saya cuma satu, jangan mudah ingat kampung halaman, lupakan dulu kampung. Harus berjuang, kerja keras, dan berprestasi di sana,” ucap Menpora Zainudin Amali.

Rasa bangga juga dikatakan Isnanta. Ia mengaku senang produk SKO Kemenpora kembali bisa merumput di Eropa setelah Egy Maulana Vikri.

“Kami berharap dia bisa bersaing, menembus skuad inti di sana. Yang pasti, kami dari SKO ingin terus memproduksi atlet-atlet bertalenta untuk bisa main di Eropa,” kata Isnanta.

Witan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Menpora yang telah mendukung dan memberikan arahan, sehingga dirinya mampu bergabung dengan klub Liga Eropa. Dia mengaku, ini adalah mimpinya sebagai pemain sepak bola.

“Terima kasih kepada Pak Menteri yang telah mendukung dan memberi arahan, ini adalah salah satu impian saya ingin bermain di klub Eropa dan saya ingin menjadi pemain yang bisa membawa Indonesia di Piala Dunia U-20 dan timnas senior nanti,” ujar Witan.

“Kami kerja proyek Witan ini sudah satu tahun. Potensi pemain Indonesia memang bisa tembus ke Eropa,” ujar sang agen, Dusan Bogdanovic menambahkan.(jef)

BACA JUGA  Windy Cantika Raih Emas Sekaligus Cetak Rekor Dunia Youth

Komentar

News Feed