PB Al-Khairiyah Apresiasi Kemajuan Krakatau Steel

Sejak menjabat sebagai Dirut PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk pada 2018, Sylmi Karim, berhasil membawa perusahaan BUMN yang memproduksi baja itu mengalami kemajuan (Foto:Dok. PT KS)

“Di bawah kepemimpinan Pak Silmy Karim, Krakatau Steel saat ini semakin efisien, semakin sehat, dan semakin kompetitif. Kami mendorong agar tren positif ini dapat terus dipertahankan menuju perbaikan secara permanen di BUMN tersebut.”

CILEGON|SUDUTPANDANG.ID – Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah mengapresiasi kinerja manajemen PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang bukan hanya mampu melewati masa krisis, melainkan malah meraih keuntungan yang signifikan.

IMG-20220125-WA0002

Krakatau Steel di bawah kepemimpinan Pak Silmy Karim telah berhasil melewati masa krisis. Ini menjadi bukti keberhasilan proses transformasi di BUMN baja tersebut,” kata Sekjen PB Al-Khairiyah Ahmad Munji, kepada wartawan di Cilegon, Banten, Kamis (30/6/2022).

Menurut Ahmad Munji, Krakatau Steel menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat Banten, terutama warga Kota Cilegon. Maka, dukungan masyarakat merupakan modal penting bagi pencapaian-pencapaian Krakatau Steel ke depan.

Lebih khusus lagi, lanjutnya, dukungan dan doa dari Al-Khairiyah yang merupakan salah satu Ormas Islam terbesar di Banten akan terus mengalir demi penguatan ekonomi warga Banten khususnya dan ekonomi nasional umumnya yang menjadi tantangan pasca pandemi.

“Di bawah kepemimpinan Pak Silmy Karim, Krakatau Steel saat ini semakin efisien, semakin sehat, dan semakin kompetitif. Kami mendorong agar tren positif ini dapat terus dipertahankan menuju perbaikan secara permanen di BUMN tersebut,” kata Ahmad Munji.

Ia juga menyatakan bersyukur Krakatau Steel baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan BUMN Terbaik II Kategori Strategi Tumbuh dan Bertahan, dan Terbaik II Kategori Transformasi Organisasi. Sedangkan Silmy meraih penghargaan “The Best CEO in Change Leadership”, karena berhasil melakukan perubahan besar dalam membenahi perusahaan plat merah tersebut.

Silmy pada Anugerah BUMN sebelumnya pun mendapatkan penghargaan sebagai “The Best CEO on Turn Around” tahun 2020 dan “The Best CEO in Strategic Alliance” tahun 2018.

Sebelumnya, Dirut BUMN tersebut dalam keterangan tertulis menjelaskan, Krakatau Steel hingga kuartal pertama tahun 2022 telah berhasil meraih laba bersih sebesar Rp 508,74 miliar, naik 271 persen dibanding tahun lalu.

“Dengan kinerja tersebut, perseroan optimistis hingga semester pertama tahun ini mampu meraih laba sekitar Rp704 miliar,” kata peraih Bintang Dharma Pertahanan dari Menteri Pertahanan ini.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.