oleh

Penyaluran BST, Lurah Cililitan: Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Jakarta, SudutPandang.id Penyaluran kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dana Bantuan Sosial Tunai (BST), di SD Negeri 01 dan SD Negeri 03 Kelurahan Cililitan, Kec.Kramat Jati, Jakarta Timur, menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19.

Lurah Cililitan, Agung Budi Santoso, mengatakan, fasilitas prokes pencegahan COVID-19 di lokasi pendistribusian dana BST tersedia dengan baik.

“Wajib patuhi protokol kesehatan, kami sediakan tempat pencucian tangan dengan sabun, imbauan penggunaaan masker, hingga pengaturan waktu calon penerima kartu ATM yang diatur dengan baik agar physical distancing (jaga jarak fisik) berjalan dengan baik,” jelas Agung, dalam keterangannya, Rabu (20/1).

“Para penerima juga kita imbau untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, begitu pengaturan jadwal penerima agar tidak bertumpuk untuk mencegah terjadinya kerumunan,” sambung Agung.

Ia menjelaskan, telah terjadwal ada 1.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merupakan warga Kelurahan Cawang penerima ATM dana BST.

“Kami meminta kepada petugas hingga calon penerima KPM agar terus memperhatikan protokol kesehatan demi mencegah adanya klaster baru penyebaran COVID-19 saat pendistribusian BST,” ujarnya.

“Mari kita patuhi bersama, jangan sampai kita lengah dan mengabaikan protokol kesehatan, jangan sampai tujuan baik membantu masyarakat justru kita abai melanggar protokol kesehatan,” ajak Agung sembari mengingatkan.(um)

BACA JUGA  Libur Panjang, Pengelola Ancol Tambah Satgas Protokol Covid-19

Komentar

News Feed