Hemmen

Pj Wali Kota Bekasi dan Menhub Resmikan BISKITA

BISKITA
Pj Wali kota bekasi dan Menhub resmikan BISKITA (foto:Dok Humas Pemkot Bekasi)

KOTA BEKASI, SUDUTPANDANG.ID –Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi resmikan layanan angkutan massal perkotaan BISKITA Trans Bekasi Patriot, Minggu (3/3/2024).

Layanan angkutan ini melayani koridor Summarecon Bekasi Vida Bantar Gebang via Revo Mall (Stasiun LRT Bekasi Barat).

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Harapannya kehadiran Biskita Trans Patriot Bekasi dapat mengoptimalkan integrasi angkutan massal di Bekasi karena sudah terintegrasi dengan angkutan massal lainnya yaitu LRT Jabodebek dan Kereta Rel Listrik,” kata Budi, dalam acara peresmian, di Bekasi, Minggu (3/2/2024).

Budi menambahkan, dengan adanya layanan angkutan massal ini dapat mendorong masyarakat untuk beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan massal perkotaan. Adapun, proyek ini mendapatkan pendanaan dari APBN, sedangkan dalam waktu tertentu nantinya akan dikelola oleh Pemerintah Daerah.

BACA JUGA  Danrem 051/Wijayakarta Tinjau TMMD 116 di Kota Bekasi
BISKITA (foto:Dok Humas Pemkot Bekasi)

“Jika kita bandingkan, ketersediaan angkutan kota di Jakarta dan Bodetabek masih belum berimbang, maka dari itu kami akan melakukan percepatan di Bodetabek,” jelas Budi.

Sementara itu Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad pun menyambut baik kehadiran BISKITA Bekasi Trans Patriot dan Pemerintah Kota Bekasi akan siap mendukung agar layanan ini bisa beroperasional dengan baik dan bermanfaat banyak bagi khalayak luas.

“Kami sangat mengapresiasi hadirnya BISKITA Trans Bekasi Patriot, kami sangat berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan bahwa Kota Bekasi terpilih untuk dihadirkan layanan BISKITA ini,” ujar Gani Muhamad.

“Selain itu diharapkan mampu mengurai permasalahan transportasi dan meningkatkan layanan transportasi di kawasan perkotaan sehingga lebih memudahkan mobilitas masyarakat dengan angkutan umum yang modern dan nyaman,” tutup Gani Muhamad.(PR/04)

Barron Ichsan Perwakum