Hemmen

Pj Wali Kota Bekasi Resmikan Program Bina Keluarga Balita

Bina Keluarga Balita
Pj Wali Kota Bekasi Resmikan Program Bina Keluarga Balita (foto:Dok Humas Pemkot Bekasi)

KOTA BEKASI, SUDUTPANDANG.ID –Pj Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad dengan Danyon 202 Tajimalela, Mayor Inf. Naryanto meresmikan program Bina Keluarga Balita (BKB), Senin 19 Februari 2024 lalu.

Program tersebut dilakukan guna mendukung tumbuh kembang balita dan anak serta peningkatan kesehatan Ibu Hamil, Posyandu Bungur 1 Batalyon Infanteri (Yonif) 202/Tajimalela.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Kegiatan Bina Keluarga Balita bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak.

Serta bertujuan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita, memberikan pelayanan kesehatan bagi anak dan ibu hamil, pemberian imunisasi, dan pemberian makanan tambahan.

Komandan Yonif 202/Tajimalela, Mayor Inf. Naryanto menuturkan bahwa program ini merupakan bentuk dukungan TNI untuk terwujudnya anak-anak Indonesia yang sehat.

BACA JUGA  Pj Wali Kota Bekasi Ikuti Rapat Paripurna DPRD Bahas 6 Raperda
Pj Wali Kota Bekasi Resmikan Program Bina Keluarga Balita (foto:Dok Humas Pemkot Bekasi)

Ia beserta jajaran berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi atas kerja sama dalam mendukung terlaksananya program ini.

“Kami hadir untuk mengayomi masyarakat dan sebagai bentuk perhatian kami kepada kesehatan balita, anak, dan ibu hamil, kami canangkan program BKB di lingkungan Yonif 202/Tajimalela untuk bersama Perdalam anak-anak Kota Bekasi yang sehat,” kata Komandan Yonif 202/Tajimalela, Mayor Inf. Naryanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/2/2024).

“Program ini tidak terlepas dari bantuan kerjasama Pemerintah Kota Bekasi, diharapkan agar kerjasama ini terus terjalin dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad pun menyambut baik dengan digelarnya program BKB di lingkungan Yonif 202/Tajimalela.

BACA JUGA  Gani Muhamad Beri Bekal Kafilah MTQ Menuju Tingkat Nasional

Menurut Gani Muhamad, hal tersebut berperan sangat besar dan signifikan dalam meningkatkan angka kesehatan anak serta ibu hamil di Kota Bekasi.

“Peran Posyandu Bungur 1 Yonif 202/Tajimalela dalam menjalankan program BKB sangat membantu kami, Pemerintah Kota Bekasi, dalam menghadirkan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat secara merata dan juga menyeluruh,” katanya.

“Untuk itu kami akan senantiasa siap untuk membantu serta bekerjasama dengan segenap unsur di Yonif 202/Tajimalela untuk menjalankan program ini sebaik-baiknya,” imbuh Gani Muhamad.

Gani Muhamad pun menambahkan bahwa, dengan dijalankannya program BKB di sini, sekaligus berperan besar dalam mempersiapkan generasi emas Indonesia melalui segala kegiatan terkaitnya.

“Saya harap agar semua pihak terus memegang teguh komitmen untuk terus melayani dengan maksimal agar kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat,” tutup Gani Muhamad.

BACA JUGA  Pj. Wali Kota Bekasi Kembali Resmikan Dua Taman di Ciketing Udik

Usai kegiatan, Pj Wali Kota Bekasi diajak meninjau lokasi pertanian hasil karya personil 202 Tajimalela.(PR/04)

Barron Ichsan Perwakum