Hemmen
Berita  

Polisi Beri Bantuan ke Masyarakat

Dok.Ant

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Polda Metro Jaya menyalurkan bantuan kemanusiaan yang diterima dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok saat Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Polda Metro Jaya hari ini menerima bantuan dari Bapak Kapolri sebanyak 7.500 paket tentunya paket ini adalah bantuan kemanusiaan yang ditujukan kepada masyarakat yang merasakan dampaknya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di Jakarta, Senin (27/3/2023).

Trunoyudo menjelaskan, bantuan tersebut disebarkan ke 10 titik di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan menyasar kepada masyarakat terdampak kenaikan bahan pokok.

BACA JUGA  BMKG Himbau Warga Pesisir Waspada Gelombang Tinggi Sejumlah Wilayah

“Ini tersebar ada di 10 titik ya, ada di Polres Metro Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Utara,” katanya.

Kemudian di daerah aglomerasi seperti di Tangerang Selatan, Tangerang Kota, Bekasi Kota dan Kabupaten dan Depok. “Hari ini semuanya terdistribusi melalui Polres-Polres,” katanya.

Trunoyudo menjelaskan, sasaran bantuan ini adalah kelompok-kelompok masyarakat yang memang terdampak kenaikan harga bahan pokok. Kemungkinan juga ada di wilayah pesisir, seperti nelayan.

“Kemudian juga khususnya kepada kelompok-kelompok yang betul-betul nanti diatur oleh Kapolres adalah kelompok rentan, terdampak pada fluktuasi harga,” katanya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim) tersebut juga berharap bantuan kemanusiaan yang disalurkan dapat konsisten untuk menjaga dampak ekonomi dan sosial meringankan kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA  Wagub Kalbar Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kecamatan Segedong

“Tentu nantinya bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian bagaimana Polri berkomitmen, konsisten terhadap bagaimana menjaga keamanan, kemudian juga dampak sosial, ekonomi,” katanya.

Trunoyudo juga berharap bantuan ini berkesinambungan dan dapat meringankan beban masyarakat terdampak kenaikan harga bahan pokok.(03/Ant)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan