Polsek dan Bhayangkari Ranting Gianyar Manfaatkan Lahan Jadi Produktif

  • Bagikan
Foto:dok.Humas Polsek Gianyar

GIANYAR, SUDUTPANDANG.ID – Polsek dan Bhayangkari Ranting Gianyar berhasil memanfaatkan lahan menjadi produktif. Pemanfaatan lahan ini selain mendukung program ketahanan pangan juga dapat membantu meringankan beban ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Ketua Bhayangkari Ranting Gianyar Ny. Anggreni Astawa, di sela-sela kegiatan panen bersama personel Polsek Gianyar di Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Jl. Landep Lingkungan Roban, Kelurahan Bitera Kecamatan Gianyar, Bali, Sabtu (8/1) pagi.

Point-Blur-Jan152022-200244

“Keberadaan P2L dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan nasional,” ujarnya penuh semangat.

Foto:dok.Humas Polsek Gianyar

Selesai panen, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit baik sayur-sayuran, umbi umbian maupun buah buahan.

“Melalui pemanfaatan lahan pekarangan, lahan tidur dan lahan kosong yang tidak produktif, sebagai penghasil pangan dalam memenuhi pangan dan gizi rumah tangga, serta berorientasi pasar untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga” jelasnya.

Dirinya mengharapkan dengan adanya P2L ini bisa membantu ketahanan pangan kepada seluruh anggota Bhayangkari. Sehingga dapat memanfaatkan pekarangan yang ada di sekitarnya.

“Setidaknya, dapat membantu memenuhi kebutuhan dapur sehari-hari dengan memanfaatkan lokasi yang ada di sekitarnya,” ucapnya.

Foto:dok.Humas Polsek Gianyar

Menurutnya, pemanfaatan lahan kosong selain dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional juga menjadi solusi disaat penurunan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif sangat bagus untuk meningkatkan ekonomi keluarga seperti kita ketahui saat ini masa pandemi Covid-19” ucapnya.

Kepada masyarakat pihaknya juga mengimbau agar dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar untuk diolah menjadi lahan produktif.

“kepada masyarakat agar tetap kreatif dan memanfaatkan lahan di sekitar tempat tinggal ditanami berbagai jenis sayuran, buah maupun umbi umbian, setidaknya dapat membantu kebutuhan dapur,” pesan Ny. Anggreni Astawa.(Boehari)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *