Porwanas 2022, Kontingen DKI Berpeluang Borong Medali

Foto:Dok.Siwo PWI Jaya

MALANG, SUDUTPANDANG.ID – Tim Tenis Seksi Wartawan Olahraga PWI Provinsi DKI Jakarta (Siwo PWI Jaya) sukses menyumbangkan tiga medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022.

Tiga medali perunggu tim Tenis Siwo PWI Jaya disumbangkan melalui nomor beregu dan dua dari nomor perorangan.

IMG-20220125-WA0002

Pada babak semifinal kelompok umur 27- 40 tahun yang berlangsung di Lapangan Tenis Universitas Negeri Malang, Kamis (24/11/2022), Daryadi/Triobudi harus mengakui pasangan Lampung Irwin/Danil dengan skor 4-8.

Sementara pada kelompok umur 40 tahun keatas pasangan Agung Setiawan/Moch Pudjiharjo juga harus mengakui keunggulan pasangan Jawa Barat Rony Gustav/Janwar Sitorus setelah ditumbangkan dengan skor 2-8.

Usai laga, kapten Tim Tenis DKI Jakarta, Daryadi mengatakan, peta persaingan tenis di Porwanas tahun ini semakin ketat.

“Persaingan semakin ketat, mohon maaf tenis hanya bisa menyumbang medali perunggu,” kata Daryadi.

Sepak bola Melaju ke Final

Kontingen DKI Jakarta masih berpeluang untuk menambah perolehan medali di klasemen Porwanas 2022 lewat cabang olahraga sepak bola yang berhasil melaju ke babak final dan bulutangkis mengirimkan dua wakil ke semifinal.

Pada laga semifinal, Kamis (24/11/2022) di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, tim asuhan Faisal “Crep” mampu menaklukan Riau dengan skor 2-1. Dan pada babak final nanti, Firman Mutakif dkk akan menghadapi tuan rumah Jawa Timur usai menang atas Maluku Utara dengan skor 4-0.

Asisten manager tim sepak bola Siwo PWI Jaya, Antonius Bramantoro berharap wasit yang memimpin pertandingan pada partai puncak nanti bersikap adil, netral dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Tujuan utama Porwanas ini adalah ajang silaturahmi dan kebersamaan. Menang dan kalah itu hal biasa. Berkaca pada laga semifinal, kami berharap wasit dan seluruh perangkat pertandingan melakukan tugasnya secara fair play,” kata wartawan yang akrab disapa Ino.

Bulutangkis

Pada nomor perorangan bulu tangkis, dua wakil DKI lolos ke babak semifinal pada laga yang berlangsung di Unggul Sport Center.

Di kategori usia 27-40 tahun duet Dede Hermawan/Mangara Tua mengalahkan wakil Kalimantan Timur. Demikian juga dari kategori usia di atas 40 tahun Admiral Heppy/Sumardjo juga ke semifinal usai mengalahkan wakil Kalimantan Selatan.

Pada babak empat besar yang akan berlangsung pada Jumat siang, pasangan Dede Hermawan/Mangara Tua akan berhadapan dengan wakil Jawa Barat unggulan kedua pasangan Apid Rosyidin/Heryanto.

Sementara pasangan Admiral Heppy/Sumardjo akan menjajal wakil Lampung Agung Prahasta/Pieter Risky.

“Peluang Epi/Mardjo cukup besar untuk terus melaju ke partai puncak. Semoga pada pertandingan besok semuanya berjalan lancar dan pasangan DKI mampu memberikan medali terbaik untuk Provinsi DKI Jakarta,” ungkap manager tim bulutangkis Siwo PWI Jaya, Herwan Pebriansyah.

Pada klasemen sementara, kontingen Siwo PWI Jaya berhasil mengumpulkan 4 medali perunggu. Satu perunggu disumbangkan cabor bulutangkis melalui nomor beregu putra, dan 3 perunggu dari tenis melalui nomor beregu putra dan 2 nomor perorangan.

Kontingen DKI Jakarta pada Porwanas 2022 ini didukung oleh Yayasan BUMN, Bank BNI, Achsanul Qosasih, Djarum Foundation, BCA, SIDO MUNCUL, Bank DKI, DANONE, Oval Advertising, Nendia Primarasa, PP Perbasi dan Sekjen Nirmala Dewi, perlengkapan olahraga Hundred, Pocari Sweat, Jafpa, Media Buffet, KAI dan KONI Provinsi DKI Jakarta.(06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.