Hemmen

Presiden Jokowi Lepas Bantuan Kemanusiaan Tahap Dua untuk Palestina

Palestina
Presiden Jokowi lepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina tahap 2 (Instagram @jokowi)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi melepas bantuan kemanusiaan tahap ke-2 untuk masyarakat Palestina di Gaza.

Adapun bantuan kemanusiaan yang dikirimkan tersebut yakni berupa obat-obatan, perlengkapan rumah sakit, dan juga kebutuhan lainnya.

Kemenkumham Bali

“Alhamdulillah kembali lagi kita mengirimkan bantuan pada Saudara -saudara kita di Gaza sebanyak dua pesawat, yang akan diangkut sebesar 21 ton, yang ini adalah berupa obat-obatan, kemudian perlengkapan rumah sakit, makanan, dan barang keperluan lainnya sesuai kebutuhan masyarakat di Gaza,” ujar Presiden Jokowi dikutip dari laman Presiden, Selasa (21/11/2023).

Jokowi menuturkan bahwa bantuan kemanusiaan yang dikirimkan tak hanya berasal dari pemerintah saja, namun juga dari sektor swasta maupun sejumlah organisasi kemanusiaan turut berpartisipasi.

BACA JUGA  Polda Papua: Ada Penyusup dalam Kerusuhan di Jayapura

“Bantuan ini bersumber dari anggaran pemerintah sebesar Rp31,9 miliar dan juga berasal dari perusahaan, dari masyarakat, antara lain dari PT Paragon Teknologi Inovasi, kemudian Indonesian Humanitarian Alliance, Kitabisa, Baznas, WeCare, dan yang lain-lainnya,” paparnya.

Seperti prosesi pengiriman bantuan kemanusiaan tahap pertama, bantuan kali ini  juga akan dikirimkan melalui Bandara El Arish, Mesir, yang nantinya akan disalurkan ke Gaza.

“Selain bantuan kemanusiaan, Indonesia juga akan terus memberikan dukungan politik bagi Palestina,” ucapnya. (04)

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H DPP Mahasi