Hemmen
Bogor  

Program Angkot Listrik Diprotes Anggota DPRD Kota Bogor

Pemerintah Kota Bogor
Angkot listrik Kota Bogor/istimewa

JAKARTA,SUDUTPANDANG.ID – Pemerintah Kota Bogor diingatkan Komisi III DPRD Kota Bogor, Jawa Barat,tidak gegabah dalam menyelenggarakan program angkutan kota (angkot) listrik.

“Kami minta Pemkot tidak gegabah ya. Karena dari kesiapan saja belum memadai, mulai dari stasiun pengisian, trayek dan angkot mana saja yang mau dihilangkan dan diganti menjadi angkot listrik,” Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Zenal Abidin di Kota Bogor, Sabtu.

Kemenkumham Bali

Dikatakan, berdasarkan hasil rapat kerja antara pihaknya dengan Dinas Perhubungan Kota Bogor, kesiapan untuk pelaksanaan program angkot listrik masih belum maksimal.

Zenal menilai program yang dijalankan oleh Dinas Perhubungan tidak memiliki target capaian yang jelas. Semua program yang dijalankan selalu loncat dari satu ke yang satunya, padahal program-program yang sudah disusun di dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah saja belum dilaksanakan.

BACA JUGA  Pemkab Bogor Kirim Bantuan Penanganan Gempa Cianjur

Oleh karenanya, ia meminta  Dinas Perhubungan menyelesaikan dahulu program yang sudah disusun. Salah satunya, yakni program penambahan kantong parkir.

“Ada hal-hal yang menjadi prioritas yang harus diselesaikan. Pertama menyediakan kantong parkir, menaikkan sektor Pendapatan Asli Daerah karena ada tiga kantong pendapatan yang hilang di tahun ini,” kata Zenal. (Berbagai sumber/06)