LAMPUNG TENGAH, SUDUTPANDANG.ID – Pelayanan terhadap pasien menjadi prioritas utama RS Mitra Mulia Husada. Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan oleh rumah sakit di Kabupaten Lampung Tengah ini, salah satunya melalui pelatihan bagi seluruh pegawai agar dapat bersikap humanis dan ramah saat melayani pasien.
Direktur RS Mitra Mulia Husada, dr. Wendy, mengatakan bahwa pihaknya menggandeng Hanacaraka Training Center Indonesia dalam program pelatihan pelayanan prima berbasis soft skills bagi sumber daya manusia (SDM) kesehatan di rumah sakit tersebut.
“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya rumah sakit untuk membentuk tenaga kesehatan yang profesional,” ujarnya di Lampung Tengah, Jumat (14/11/2025).
Ia menjelaskan bahwa tenaga kesehatan dituntut memiliki tanggung jawab tinggi, mampu bekerja sama dalam tim, serta memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan keluarga pasien.
“Kami berharap pelatihan dari Hanacaraka ini dapat meningkatkan keahlian para tenaga kesehatan di Rumah Sakit Mitra Mulia Husada,” katanya.
Wendy menambahkan, kegiatan pelatihan ini ditujukan untuk memperluas wawasan SDM kesehatan, sehingga mereka dapat memberikan layanan yang lebih optimal kepada seluruh pasien.(FN/01)









