Sadar Vaksin Penting, Warga Pademangan Antusias Ikuti Vaksinasi

  • Bagikan
Tim Vaksinasi RW 02 Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara/Foto:istimewa

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Gerakan Rumah Aspirasi Darmadi Durianto (GRADD) Pademangan di Kantor RW 02 Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara.

Vaksinasi yang berlangsung selama dua hari berturut-turut pada Sabtu (17/7) dan Minggu (18/7) ini, berjalan dengan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA  217 Tenaga Medis di Kecamatan Pademangan Sudah Divaksin Covid-19

“Pada hari Sabtu, 17 Juli 2021, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 440 orang, setelah dicek kesehatan jumlah yang dapat diivaksin sebanyak 430 orang. Kemudian, pada hari Minggu, 18 Juli 2021 yang daftar 390 orang, 379 orang yang bisa disuntik vaksin,” jelas Ketua GRADD Pademangan Harida, dalam keterangannya, Minggu (18/7/2021).

Menurut wanita yang akrab disapa Rida, antusias warga Pademangan dan sekitarnya yang ingin divaksin merupakan hal positif di tengah program percepatan vaksinasi oleh pemerintah.

“Ini luar biasa, masyarakat telah menyadari bahwa vaksin itu sangat penting untuk meningkatkan imunitas mencegah Covid-19 yang kita ketahui bersama di Jakarta naik kasusnya. Semoga setelah divaksin dalam melindungi dan meningkat imun tubuh. Jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin,” ujarnya.

BACA JUGA  PWI Jaya Pastikan Anugerah Jurnalistik MHT ke-47 2021 Digelar 25 Agustus

“Terima kasih untuk Pak Darmadi Durianto, anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan yang luar biasa kepeduliannya kepada warga Pademangan, selain vaksin juga kami sering menerima bantuan paket sembako,” sambung Rida mengapresiasi.

Vaksinasi di RW 02 Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara/Foto:istimewa

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang aktif dalam pelaksanaan vaksinasi di RW 02 Pademangan Barat sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Terima kasih semuanya, Pak Erwin LMK RW 02 sebagai Ketua Pelaksana, Pak RW dan RT dan semuanya, para tenaga kesehatan, aparat keamanan TNI-Polri, mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat tak bisa saya sebutkan satu persatu. Terima kasih, mari kita bersama-sama saling mengingatkan dan mendoakan, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, salam sehat semuanya,” ucap Rida penuh semangat.

Apresiasi

Hal senada dikatakan Erwin, Ketua Panitia Vaksinasi. Pihaknya juga mengapresiasi kepedulian semua pihak yang telah terlibat aktif dalam vaksinasi.

“Atas nama warga RW 02 Kelurahan Pademangan Barat kami mengucapkan terima kasih Pak Darmadi Durianto, anggota DPR-RI yang selalu menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat. Saat ini kita memang harus bergotong royong saling menolong tanpa melihat perbedaan, karena kita niatan kita sama, yakni mencegah Covid-19, karena penanganan Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah saja,” katanya.

BACA JUGA  PLN Nyatakan Gedung Bundar Jampidsus Laik Operasi

“Sudah banyak saudara, tetangga dan teman-teman kita yang terpapar virus corona ini, untuk itu kami kembali mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Ini semua demi kebaikan bersama,” tambah Erwin.(say)

  • Bagikan

Comment