Daerah  

Siapkan Generasi Tangguh, Kodim 1207/BS Gelar Wisata Matematika Bela Negara

Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan bersama Pelajar Juara Wisata Matematika Bela Negara di Aula Makodim 1207/BS, Jumat (27/11/2020)/ist

Pontianak, SudutPandang.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/BS menggelar Wisata Matematika Bela Negara di Aula Makodim 1207/BS Pontianak, Kalbar, Jumat (27/11).

Wisata Matematika Bela Negara diikuti oleh perwakilan pelajar tingkat SLTA dari berbagai sekolah di wilayah hukum Kodim 1207/BS.

IMG-20220125-WA0002

Dalam kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan ini, Tim SMAN 9 Pontianak menjadi juara pertama, disusul Tim SMK Citra Borneo juara 2 dan Tim SMKN 3 berada di peringkat 3.

Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan mengatakan, melalui acara menjadi kesempatan bagi pelajar tingkat SLTA menjadi generasi yang tangguh.

“Wisata Matematika Bela Negara merupakan kegiatan yang memadukan antara ketangkasan dan kecerdasan serta kekompakan yang bertujuan untuk mendidik generasi muda dalam menginterpretasikan lebih luas makna wawasan kebangsaan cinta tanah air,” jelas Kolonel Inf Jajang Kurniawan, usai menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada perwakilan juara di Makodim 1207/BS.

“Cinta bangsa dan negara serta persatuan dan kesatuan guna mempertahankan kedaulatan NKRI,” sambung mantan Kasrem 043/Gatam ini.

Menurutnya, karakter akan cinta tanah air dan bangsa harus ditanamkan sejak dini agar terpatri dalam dirinya sosok generasi bangsa yang tangguh dan berkepribadian luhur.

Mantan Kasi Pers Korem 032/Wirabraja juga mengingatkan selama 9 bulan dengan proses belajar daring tentu membuat rasa jenuh bagi para pelajar.

“Lawan rasa malas itu dengan memperbanyak kreasi, browsing-browsing dan materi yang bisa menambah ilmu pengetahuan,” pesan Perwira TNI yang dikenal dekat dengan wartawan ini.(L4Y)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.