Hemmen

Solusi Bahan Pangan Mahal, Anies Kenalkan Program “Pasar AMIN”

Calon Presiden nomor urut 1 Anies R Baswedan saat memperkenalan Program "Pasar AMIN" untuk solusi mengatasi bahan pokok mahal kepada masyarakat di Pasar Minggu Bengkulu, Kota Bengkulu pada Rabu (6/12/2023). FOTO: dok.Ant

BENGKULU, SUDUTPANDANG.ID – Sebagai solusi untuk mengatasi mahalnya harga bahan pangan pokok yang saat ini terjadi, program “Pasar AMIN” diperkenalkan calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan.

“Bapak-ibu sekalian keluhkan harga semua mahal ‘kan? Mau diterusin enggak mahalnya? Jadi saya ke sini mengenalkan program ‘Pasar AMIN'” katanya saat berkunjung ke Pasar Minggu, Kota Bengkulu, Bengkulu pada Rabu (6/12/2023) pagi.

Capres yang diusung Koalisi Perubahan yang berpasangan dengan cawapres Muhaimin Iskandar itu menjelaskan bahwa program itu merupakan dari singkatan dari “Alhamdulillah laris dagangannya, Modalnya gampang, Irit biayanya, dan Nyaman tokony”a.

Dalam orasinya, Anies menyatakan kini mahalnya bahan pangan pokok tidak membuat petani menerima uang lebih banyak.
Keadaan itu ingin ia perbaiki bila nantinya terpilih menjadi presiden dalam Pemilu 2024.

BACA JUGA  Muhammadiyah: Idul Adha Pelajaran Politikus Indonesia Hilangkan Sifat Tercela

Anies juga mengungkit tentang sulitnya bagi para pengusaha kecil untuk mendapatkan modal perbankan, dibandingkan usaha besar.

“Ini yang akan kita koreksi doakan kita bisa melakukan perubahan. Selanjutnya pedagang sulit mencari modal di perbankan karena aturan kredit kita itu mudah bagi yang formal, namun sulit bagi yang informal. Mudah bagi usaha besar, namun susah bagi usaha kecil. Semua harus kita ubah,” katanya.

Namun, Anies belum merincikan prosedur dan cara agar tujuan dari program itu bisa diwujudkan.

Ia kemudian mengatakan bahwa perubahan tidak akan bisa dilakukan tanpa kewenangan.

Karena itu Anies meminta dukungannya sebagai syarat penting menuju perubahan.

Anies saat ini sedang melakukan kampanye di Bengkulu.

BACA JUGA  Ini Penyebab Inge Anugrah Minta Hak Asuh Anak

Ia juga diagendakan berdiskusi dengan mahasiswa di Universitas Prof Hazairin, bertemu warga di GOR Sawah Lebar dan menyapa nelayan di Kampung Nelayan Pantai Kuali Pasar Bengkulu.

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. (02/Ant)

BACA JUGA  BPBD Sitaro Serukan Warga Patuhi Radius Bahaya Gunung Karangetang-Sulut

 

Kesbangpol Banten