Strategi Teco untuk Redam Keganasan Striker Persikabo 1973

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Bali United akan kembali bermain di kandang dalam laga lanjutan laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 pada hari Jumat (30/9) malam.

Setelah menjalani pertandingan tandang pada pekan ke-10 menghadapi Persis (15/9), pasukan Serdadu Tridatu sudah siap untuk kembali ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

IMG-20220125-WA0002

Pada laga ke-11, Bali United akan menjamu Persikabo 1973 terlebih dahulu. Pertandingan ini pun menjadi laga kandang ke-6 Serdadu Tridatu di kandang sendiri.

Berbagai persiapan matang tentu tidak ketinggalan dilakukan oleh Fadil dan kolega untuk tampil apik dan kembali meraih poin penuh. Apalagi, Bali United mendapat dukungan penuh dari suporter setia yang memadati bangku tribun.

Berbagai pola latihan dan pemulihan fisik telah dijalani oleh Privat Mbarga cs agar dapat memainkan permainan menghibur dan mengamankan kemenangan.

Meskipun kehilangan sejumlah pemain penting, di antaranya Brwa Nouri dan Andhika Wijaya akibat akumulasi empat kartu kuning serta skorsing kartu merah, tetapi Bali United tetap optimis.

Berbagai strategi serta taktik tentu sudah disiapkan oleh Coach Teco untuk meredam agresivitas tamunya asal Bogor tersebut. Sejumlah langkah dilakukan untuk memahami kekuatan dan kelebihan Laskar Padjajaran.

Salah satunya adalah mengantisipasi kekuatan tim asal kota hujan ini, terutama duo striker Dimas Drajad dan Gustavo Tocantins berpotensi menghadirkan ancaman.

Kombinasi keduanya sudah menyumbangkan total sembilan gol bagi Persikabo 1973 pada 10 laga awal musim ini. Dengan rincian empat gol milik Dimas Drajad dan lima gol milik Gustavo Tocantins.

Dimas Drajad sendiri tampil impresif bersama Timnas Indonesia menghadapi Timnas Curacao pada laga uji coba internasional lalu. Dari dua pertemuan, pemilik nomor punggung 9 dalam skuad Garuda ini mencetak dua gol pada laga pertama (24/9) dan laga kedua (27/9).

“Kami sudah melihat sistem permainan mereka sama dengan memainkan dua striker dalam beberapa pertandingan. Saya pikir kami sudah berlatih untuk mengantisipasi hal tersebut,” pungkas Coach Teco.

Menariknya, jika pada laga besok dimainkan, maka ini akan menjadi pertemuan Dimas Drajad dan kompatriotnya di Timnas Indonesia, yakni Nadeo Arga Winata. Tidak hanya itu, kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna juga semakin melengkapi pertemuan anak asuh Shin Tae-yong pada laga pekan ke-11 besok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.