Tak Hanya Piawai Uji Kir, Petugas Dishub Juga Semangat Bantu Korban Banjir

Dishub DKI
Kasubag TU UP PKB Pulogadung, H. Fathuri (kanan) bersama Bernhard (kiri) dan Kasatpel Pulogadung Udin Hasanudin/dok.ist

Jakarta, SudutPandang.id-Tak hanya piawai melakukan pengujian kendaraan bermotor atau uji kir, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dari Unit (UP) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Pulogadung juga memiliki semangat kepedulian sosial luar biasa membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Ini terlihat saat mereka bersama TNI-Polri, dan satuan terkait lainnya di wilayah Kecamatan Pulogadung dan masyarakat melakukan kerja bakti di Pulau Nangka Barat II Kel.Kayu Putih Jakarta Timur, Minggu (5/1/2019).

IMG-20220125-WA0002

Usai apel di kantor Kecamatan Pulogadung yang dipimpin langsung Camat Pulogadung H. Bambang Pangestu, SE, MM, semua bergerak melakukan kerja bakti.

Meski hujan gerimis, namun tak menyurutkan langkah para petugas Dishub untuk bergotong royong bersama membersihkan wilayah yang terdampak banjir.

“Harus semangat, inilah adalah gotong royong, kerja nyata untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, khususnya di wilayah Pulogadung,” ujar Kepala Subag TU UP PKB Pulogadung, H. Fathuri, saat berada di lokasi.

Menurut Fathuri, budaya gotong-royong merupakan implementasi pengamalan dari nilai-nilai Pancasila yang sudah mengakar dalam diri bangsa Indonesia.

Kerja bakti
Kerja bakti di Pulau Nangka Barat II Kel.Kayu Putih Jakarta Timur, Minggu (5/1/2019)/dok/Ist

“Sebagai makhluk sosial, kita harus peduli satu sama lain, seperti membantu warga yang terdampak banjir, selain bantuan kemanusiaan yang sudah disalurkan, kerja bakti bersih-bersih lingkungan dapat membantu masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan bersama-sama ini dapat bermanfaat, insya Allah,” tuturnya didampingi Benhard dan Kasatpel Kecamatan Pulogadung Udin Hasanudin.

“Apa yang kita lakukan hari ini juga merupakan imbauan dari Gubernur DKI, Pak Anies Baswedan,” sambung Fathuri.

“Siap setuju Komandan, kita bekerja untuk membantu masyarakat,” ucap Teguh Firmansyah, salah satu petugas UP PKB Pulogadung.

Anies kerja bakti
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kerja bakti bersama warga membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir di Kampung Makassar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020)/Ant

Semangat gotong royong untuk membersihkan wilayah yang terdampak banjir ini dilakukan oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu (5/1/2020), juga mengeluarkan seruan kepada warga Jakarta untuk melakukan kerja bakti dan turut merehabilitasi wilayah terdampak banjir.

“Inilah kesempatan bagi kita untuk berempati dan turun tangan langsung membantu sesama warga kota, meringankan beban dan mengikateratkan kebersamaan kita. Karena itu saya mengajak melalui pesan ini kepada seluruh warga Jakarta mari kita ikut turun tangan, mari ringankan ikut beban, mari kita hadir bersama dalam kerja bakti,” demikian salah satu pesan Anies Baswedan.(rkm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.