Targetkan 1.500 Orang, Pemprov DKI Gelar Vaksinasi di Apartemen Ini hingga 30 Agustus

  • Bagikan
Vaksinasi di halaman parkir Apartemen Tamansari The Hive Cawang, Jl D.I. Panjaitan, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur/Foto:ist

“Kami bersyukur dapat berkolaborasi, apresiasi tinggi kami sampaikan juga para jajaran Kelurahan Cipinang Cempedak yang ikut menyosialisasikan kepada warganya untuk mengikuti vaksinasi.”

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), DPR-RI, PT. Hutama Karya dan Apartemen Tamansari The Hive Cawang menggelar layanan vaksinasi.

Vaksinasi digelar di halaman parkir Apartemen Tamansari The Hive Cawang, Jl. D.I. Panjaitan, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Layanan vaksinasi yang digelar hingga 30 Agustus 2021 ini, ditargetkan sebanyak 1.500 warga termasuk seluruh karyawan PT. Hutama Karya beserta keluarganya.

“Layanan vaksinasi ini bertujuan mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal. Ini merupakan cerminan kolaborasi antar berbagai pemangku kepentingan guna menuju terwujudnya Kota Jakarta Timur yang bangkit sehingga terus terbebas dari ancaman penularan Covid-19,” ujar Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di halaman parkir Apartemen Tamansari The Hive Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (28/8/2021).

BACA JUGA  Satpol PP Kelurahan Susukan Cek Penerapan Prokes di Perkantoran

“Ini 3 lokasi sentra vaksinasi yang hari ini kita kunjungi. Kolaborasi ini yang diharapkan Pak Gubernur agar para pengusaha dapat mengikuti langkah ini guna kepentingan kesehatan bersama,” sambung Wali Kota.

Tersedia 2 Vaksin

Ketua Pelaksana Vaksimasi di Apartemen Tamansari The Hive Cawang, Agus Kosasih menerangkan terdapat dua jenis vaksin yang disediakan. Di antaranya, vaksin Sinovac untuk warga usia 12 – 17 tahun dan ibu hamil.

“Sementara vaksin Astra Zeneca untuk yang berusia 18 tahun ke atas. Di sentra layanan vaksin ini juga melayani vaksinasi dosis kedua,” terang Agus.

BACA JUGA  Gaspol ! Peradi-SAI Jakbar Bantu Sesama di Masa Pandemi

Ia menjelaskan, dalam vaksinasi ini pihaknya juga bekerja sama dengan Primed yang mengerahkan 35 orang tenaga kesehatan dan tenaga admin. Bahkan, pihaknya juga menyiapkan satu unit ambulans yang dijadikan ICU Mini.

“Kami bersyukur dapat berkolaborasi, apresiasi tinggi kami sampaikan juga para jajaran Kelurahan Cipinang Cempedak yang ikut menyosialisasikan kepada warganya untuk mengikuti vaksinasi,” ucap Agus.(um)

  • Bagikan

Comment