JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pihak Telkomsel meminta maaf atas gangguan jaringan internet Telkomsel dan Indihome di sejumlah titik wilayah, yakni Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.
Gangguan tersebut mulai terjadi pada Minggu sore, 19 September 2021, pukul 17.33 WIB.
“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan di sejumlah titik tersebut,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, dalam keterangan tertulis, Senin (20/9/2021).
Menurut Denny, pihaknya bersama TelkomGroup sedang berusaha untuk menemukan penyebab gangguan, dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak. Telkomsel juga akan segera menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berkala.
Halo Sobat, sehubungan dengan adanya gangguan pada jaringan Kami, saat ini Kami berusaha agar bisa beroperasi kembali sehingga Sobat dapat bisa beraktivitas dengan lancar. pic.twitter.com/KLpBbEZ4SY
— IndiHomeCare (@IndiHomeCare) September 19, 2021
Gangguan jaringan tersebut berdampak pada penurunan kualitas akses layanan internet saja, sedangkan untuk akses layanan telepon dan SMS masih dapat diakses dengan normal.(for)