Tim Bulutangkis dan Tenis Siwo PWI Jaya Melaju ke Semifinal Porwanas 2022

Foto:Dok.Siwo PWI Jaya

MALANG, SUDUTPANDANG.ID – Tim DKI Jakarta Siwo PWI Jaya yang tampil di cabang olahraga bulutangkis dan tenis Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) sukses melaju ke babak semifinal, Selasa (22/11/2022).

Pada cabang olahraga bulutangkis yang berlangsung di Unggul Sports Center Malang, tim Siwo PWI Jaya berhasil memetik dua kemenangan beregu atas tim Lampung dan Sulawesi Utara.

IMG-20220125-WA0002

Tercatat, pada laga pertama melawan tim Lampung, DKI Jakarta menang dengan skor 2-1. Tunggal pertama DKI Admiral Heppy yang turun di nomor tunggal mengalahkan Hendri Meizon dengan 21-7 dan 21-7.

Di partai kedua, ganda pertama DKI Jakarta, pasangan Herwan Pebriansyah/Sumardjo menyerah kepada pasangan Lampung Agung Prahasta/Pieter Risky dengan 11-21, 16-21. Kemudian pada partai ketiga, ganda kedua DKI pasangan Admiral Heppy/Mangara Tua berhasil mengalahkan pasangan Edwin Febriansyah/Rinaldo Wilham dengan 21-14, 21-16.

Di babak perempat final tim DKI bertemu dengan wakil Sulawesi Utara. Pada partai pertama di nomor tunggal DKI menang walk over (WO) lantaran tunggal Sulawesi Utara tidak masuk lapangan karena cedera.

Kemudian pada partai kedua, pasangan ganda pertama DKI Jakarta Dede Hermawan/Mangara Tua menyerah kepada pasangan Sulawesi Utara Franky Pungus/Jenry Dahar dengan 18-21 dan 18-21.

Di partai ketiga, pasangan ganda kedua Admiral Heppy/Sumardjo mengalahkan pasangan Jemmy J. S Saroinsong/Raden Suratman dengan 21-4, 21-10. Di semifinal, Tim DKI akan bertemu tim Jawa Barat.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa menyelesaikan pertandingan dan melaju ke semifinal. Besok kami berhadapan dengan Jawa Barat, semoga bisa mendapatkan hasil terbaik untuk kontingen Siwo DKI Jakarta,” ujar manager tim bulutangkis Herwan Pebriansyah.

Tenis

Sementara dari nomor Tenis Beregu, Daryadi dkk juga melaju ke babak semifinal. Tergabung di grup A bersama tuan rumah Jawa Timur dan Sumatera Selatan, DKI Jakarta menyapu bersih kemenangan.

Dalam laga pembuka yang berlangsung Selasa (22/11/2022) di Lapangan Tenis Universitas Negeri Malang (UNM), secara meyakinkan mengalahkan Jawa Timur 3-0. Di laga pamungkas grup juga menang 3-0 dari Sumatera Selatan

Hasil ini membuat DKI Jakarta melaju ke babak semifinal. Tiga daerah lainnya yang berhasil lolos semifinal adalah Jawa Barat, Lampung dan Kalimantan Tengah.

Daryadi bersyukur dengan hasil ini dan berharap dapat melangkah lebih jauh lagi.

“Alhamdulillah diberikan kemenangan dan melaju ke semifinal. Semoga bisa melangkah lebih jauh. Jawa Barat kelihatannya akan menjadi pesaing utama kita.” ucapnya.

Catur

Selain bulutangkis dan tenis, tim Catur asal ibukota itu juga sukses meraih dua kemenangan dalam dua babak yang dimainkan.

Dua kali kemenangan diraih Tim Catur DKI Jaya di nomor beregu dari Papua Barat dan Sulawesi Barat dalam pertandingan yang berlangsung dua babak.

Di babak pertama, Tim Catur DKI Jaya yang bermaterikan, Ramses Manurung dan Hari Buhari mengalahkan Papua Barat dengan skor 2-0.

Menghadapi Tim Catur Sulawesi Selatan di babak kedua, Tim DKI Jaya tampil trengginas ketika pecatur papan satu Ramses Manurung yang memegang bidak putih mampu mengungguli lawannya, Dian Hendiyanto. Kemenangan juga diraih Hari Buhari yang bermain dengan pembukaan Rui Lopez di papan kedua dari Sauki.

Kontingen DKI Jakarta pada Porwanas 2022 ini didukung oleh Yayasan BUMN, Achsanul Qosasih, Djarum Foundation, BCA, SIDO MUNCUL, Bank DKI, DANONE, Oval Advertising, Nendia Primarasa, PP Perbasi dan Sekjen Nirmala Dewi, perlengkapan olahraga Hundred, Pocari Sweat, Jafpa, Media Buffet, KAI dan KONI Provinsi DKI Jakarta.(06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.