Wabup Asahan Sidak Kedisiplinan ASN Sekolah dan OPD

ASN
Wabup Asahan Sidak Kedisiplinan ASN Sekolah dan OPD (Foto: Humas Pemkab Asahan)

ASAHAN, SUDUTPANDANG.ID –Wakil Bupati Asahan, Rianto, SH., MAP, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa sekolah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Asahan pada Jumat (14/3/2025). Sidak ini bertujuan untuk meninjau kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta meningkatkan efisiensi pelayanan publik.

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati menyambangi UPTD SMP Negeri 2 Kisaran, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Ia menegaskan bahwa kedisiplinan ASN adalah elemen kunci dalam mendukung keberhasilan visi dan misi Kabupaten Asahan, yaitu “Sejahtera, Religius, Maju, dan Berkelanjutan.”

Ucapan Sudut Pandang untuk Bupati Pasuruan

Dalam arahannya, Wakil Bupati meminta kepada para kepala dinas untuk memberikan teguran kepada ASN dan tenaga honorer yang tidak menunjukkan disiplin dalam bekerja. Sebaliknya, bagi yang telah menjalankan tugas dengan baik, ia mengapresiasi dan berharap agar kebiasaan positif ini tetap dijaga.

BACA JUGA  Pimpinan MPR Desak Pemerintah Evaluasi PTM 100 Persen

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ASN dan tenaga honorer yang telah bekerja dengan disiplin. Namun, bagi yang kurang disiplin, saya meminta kepala dinas untuk memberikan teguran agar kinerja pelayanan publik semakin optimal,” tegasnya.

Selain menekankan kedisiplinan, Wakil Bupati juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan dan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, terutama selama bulan Ramadhan. Menurutnya, bulan suci ini seharusnya menjadi momen untuk meningkatkan etos kerja, kejujuran, dan rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

“Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Justru Ramadhan harus menjadi momen meningkatkan semangat kerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesannya.

Dengan adanya sidak ini, diharapkan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan semakin sadar akan pentingnya kedisiplinan serta terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.(MA/04)