Hemmen

Warga Jakarta Membludak di Monas Saksikan Air Mancur Menari 

Warga Jakarta Membludak di Monas Saksikan Air Mancur Menari 
Pertunjukan air mancur menari di Monas Jakarta Pusat, Kamis (11/4/2024) malam.(Foto: Erfan SP)

JAKARTA, SUDUT PANDANG.ID – Warga Jakarta membludak memadati kawasan Monas pada Kamis (11/4) malam. Mereka antusias untuk menyaksikan pertunjukan air mancur menari di dalam kawasan Monas Jakarta Pusat.

Diperkirakan sekitar seribu orang mengunjungi Monas pada H+2 Lebaran 1445 Hijriah.

Kemenkumham Bali

“Ya, untuk para pengunjung, boleh dinyalakan lampu (flash) handphone, karena pertunjukan air mancur menari akan segera dimulai. Tiga, dua, satu, selamat menyaksikan,” kata pembawa acara dari dalam kegelapan saat memulai pertunjukan, pada Kamis malam sekira pukul 20.30 WIB.

Air mancur menyembur dari beberapa titik, membentuk pola-pola tertentu. Pada semburan air tersebut, muncul hologram warna-warni bertemakan Indonesia dan Jakarta.

Mengiringi pertunjukan air mancur menari tersebut,

BACA JUGA  Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Capai 1.409 Orang

Lagu ‘Tanah Airku’, ‘Rasa Sayange’, dan beberapa lagu lainnya terdengar mengiringi pertujukan air mancur. Para pengunjung di lokasi langsung bersorak sorai.

Sebelumnya Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Muhammad Isa Sarnuri memprediksi pengunjung Monas mencapai 20 ribu hingga 40 ribu karena sudah memasuki musim libur Lebaran.

Pengelola juga menyiapkan sejumlah acara, antara lain atraksi video mapping di sisi selatan Monas dan air mancur menari di sisi barat yang  digelar hingga 14 April 2024.

Kemudian, pada 13 April 2024, mulai pukul 16.00 WIB pengelola akan mengadakan acara hiburan di sisi selatan Monas.

Sejumlah seniman hadir untuk memeriahkan acara, antara lain penyanyi Candil, Lobow, Band Om Om, Renaga Tahier, dan Om Manraga Palawa Labdawara Rembe (OMPLR). Kemudian Sanggar Margasari dan Fico yang digelar hingga pukul 23.00 WIB.(Erfan/01)