DENPASAR, SUDUTPANDANG.ID – Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra mengunjungi Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Bali.
Kunjungan tersebut dalam rangka audiensi dan silaturahmi, yang langsung disambut oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti pada Jumat (26/1).
Romi Yudianto menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk memperkenalkan diri sekaligus bersilaturahmi juga untuk menguatkan sinergitas antara kedua belah pihak.
“Kehadiran kami di sini merupakan hal wajib selain silaturahmi kami juga berharap Sinergi dari Ombudsman Perwakilan Bali agar dapat mendampingi Kanwil Kemenkumham Bali dalam menyelenggarakan Pelayanan Publik Kementerian Hukum dan HAM di Wilayah Bali,” ungkap Romi.
Romi menambahkan, pihak membuka seluas-luasnya akses bagi Ombudsman Bali untuk melakukan pengawasan dalam penyelenggaraan pelayanan publik Kanwil Kemenkumham Bali.
“Kami membuka seluas-luasnya akses bagi Ombudsman Bali untuk memotret kami dalam menyelenggarakan Pelayanan Publik di Bali, sehingga seluruh pelayanan dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku, jika nanti terdapat hal-hal yang terindikasi tidak sesuai di lapangan khususnya dalam pelayanan publik pada satuan kerja kami, mari sama-sama kita benahi agar ke depan penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Kemenkumham Bali Semakin PASTI dan BerAKHLAK,” tambah Romi.
Kepala Perwakilan Ombudsman Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti menyambut baik dan mengapresiasi maksud dan tujuan kedatangan Kakanwil Kemenkumham Bali tersebut
“Saya menyampaikan apresiasi atas audiensi dan silaturahmi yang di lakukan oleh Kanwil Kemenkumham Bali ke kantor kami, saya harap melalui audiensi ini dapat menjadi momentum untuk kita dapat berkolaborasi dalam mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.
Ia juga mengapresiasi atas pelaksanaan pelayanan publik oleh Kanwil Kemenkumham Bali baik dalam pelayanan hukum, keimigrasian dan pemasyarakatan.
Melalui audiensi tersebut diharapkan standar layanan pelayanan publik di Kemenkumham Bali dapat terpenuhi dan tersampaikan kepada masyarakat dengan utuh.
Ke depan juga diharapkan bisa berkolaborasi dalam hal pengelolaan pengaduan khususnya pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan publik dapat terminimalisir dan berkurang, sehingga pelayanan publik yang semakin PASTI dan BerAKHLAK di Kemenkumham Bali dapat terwujud.(One/05)