Hemmen

Perkuat Sinergi dan Partisipasi, Komandan Kodim 0819 Pasuruan Hadiri Peluncuran Pilkada 2024

Peluncuran resmi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan 2024. 
Peluncuran resmi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan 2024. (Humas)

PASURUAN, SUDUTPANDANG.ID – Stadion Untung Suropati bergemuruh pada Sabtu malam saat ribuan warga berkumpul menyaksikan peluncuran resmi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan 2024.

Acara yang diadakan di Jalan Balaikota No.28 Kelurahan Pekuncen Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan, dihadiri pejabat utama, termasuk Komandan Kodim 0819/Pasuruan, Letkol Arh Noor Iskak, Sabtu malam (8/6/24).

Kemenkumham Bali

Peluncuran dimulai dengan sambutan Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari, yang menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan stakeholder KPU Kota Pasuruan.

“Harapan kami adalah pilkada tahun 2024 ini bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada permasalahan apapun,” ujar Royce.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Pasuruan yang terdaftar sebagai pemilih untuk menyalurkan suaranya, demi melahirkan pemimpin yang berkualitas.

BACA JUGA  Cak Imin Tiba-tiba Pindah ke Anies, Zulhas: Belok 'Nggak' Kasih Sein

Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf, dalam sambutannya, menekankan pentingnya partisipasi aktif dari masyarakat.

“Mari kita warga Pasuruan yang sudah punya hak pilih berbondong-bondong ke TPS untuk mensukseskan pilkada tahun 2024,” serunya.

Selain itu, Saifullah Yusuf juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan kota, agar Pasuruan bisa menjadi kota wisata yang tidak kalah dengan kota lainnya.

Kehadiran Komandan Kodim 0819/Pasuruan, Letkol Arh Noor Iskak, turut memperkuat sinergi antara TNI dan penyelenggara pemilu dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pilkada.

Letkol Arh Noor Iskak menegaskan komitmennya untuk mendukung pelaksanaan pilkada yang aman dan damai.

“TNI siap mengawal dan memastikan setiap tahapan pilkada berjalan dengan baik,” tegasnya.

BACA JUGA  Babinsa Kodim Pasuruan Perkuat Kemitraan Dengan Petani

Acara ini juga diramaikan dengan pemberian santunan, peluncuran maskot dan jingle resmi pilkada, serta penampilan artis Tri Suaka dan Nabila yang menambah semarak suasana.

Pemutaran video klip jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan 2024 menjadi salah satu momen puncak yang disambut meriah oleh para hadirin.

Dengan kehadiran lebih dari 1.500 masyarakat dan berbagai perwakilan KPU dari kota dan kabupaten lain, peluncuran ini menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi dalam pilkada.

Diharapkan, semangat ini dapat terus terjaga hingga pelaksanaan pemilihan nantinya, demi masa depan Pasuruan yang lebih baik. (Acz)