34 Warga Cengkareng Timur yang Pulang Mudik Diswab Antigen

  • Bagikan
Swab Antigen terhadap pemudik di Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat/Foto:dok.Lurah Cengkareng Timur

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Sebanyak 34 warga yang baru tiba dari kampung halaman pasca libur Lebaran menjalani swab antigen di kantor Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa(25/5/2021).

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, semuanya dinyatakan negatif,” ujar Lurah Cengkareng Timur, Ardih Muhur, dalam keterangannya.

Menurut Ardih, pihaknya berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta pengurus RT RW untuk melakukan pemantauan dan pengawasan pelaksanaan pengendalian aktivitas masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19 di wilayahnya.

“Selain mendata, kami juga bekerjasama dengan tim medis Puskesmas Kelurahan Cengkareng Timur melakukan rapid tes antigen untuk warga yang baru tiba dari kampung halaman pasca Idul Fitri,” jelasnya.

BACA JUGA  Anies Bantah Lockdown Jakarta Saat Akhir Pekan

“Kami setiap hari meminta kepada pengurus RT dan RW membawa warganya yang baru pulang usai mudik lebaran untuk dilakukan skrining kesehatan tes swab antigen,” sambung Ardih.

Ia menjelaskan, tim medis Puskesmas Kelurahan Cengkareng Timur telah melakukan tes swab antigen kepada 34 warga yang baru pulang mudik Lebaran.

“Mayoritas mereka berasal dari Bonyolali, Sragen, Serang, Bandung serta sejumlah daerah lainnya. Meski hasilnya negatif, namun mereka diminta tetap menjaga kondisi kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” pungkasnya.(say)

BACA JUGA  Tragis, Satpam Nekat Bakar Diri, Ini Alasannya
  • Bagikan

Comment