Hemmen

Cegah Covid-19, Satpas SIM Daan Mogot Terapkan Prokes Ketat

Setiap pemohon SIM di Satpas Ditlantas Polda Metro Jaya Daan Mogot, Jakarta Barat diwajibkan mematuhi prokes/foto:istimewa

Jakarta, SudutPandang.id – Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, Ditlantas Polda Metro Jaya terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Hal ini terlihat dalam pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Ditlantas Polda Metro Jaya Daan Mogot, Jakarta Barat.

Sebelum memasuki gedung, setiap pemohon SIM diwajibkan mematuhi 3M, mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan di pintu masuk. Selain wajib mengenakan masker, semua yang masuk juga diatur jaraknya oleh petugas dan harus melewati bilik disinfektan.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Agung Permana menegaskan, penerapan prokes wajib dipatuhi oleh pemohon SIM baik di dalam maupun luar gedung. Setiap hari, petugas juga berpatroli mengendarai mobil dan sepeda motor untuk mengingatkan pemohon SIM mematuhi prokes salah satunya mengenakan masker.

BACA JUGA  Menpora Amali Minta Timnas Indonesia Tetap Semangat
Petugas Satpas SIM Ditlantas Polda Metro Jaya melayani dengan ramah pemohon SIM/Foto:istimewa

“Jika ada pemohon yang tak mengenakan masker, pihak kepolisian akan menegur dan memberikan pengertian. Ini semua kami lakukan untuk kebaikan kita bersama, pelayanan tetap jalan, prokes juga penting untuk dipatuhi saat pandemi Covid-19,” tegas Agung, dalam keterangannya, Sabtu (16/1).

“Mari bersama kita dukung pemerintah menekan penyebaran virus Corona, semoga pandemi segera berakhir, salam sehat, tetap semangat,” ajak Agung.

Ruang tunggu Satpas bagi pemohon SIM diatur untuk menjaga jarak sesuai prokes/Foto:istimewa

Andi Suherman, salah satu pemohon SIM mengapresiasi langkah petugas Satpas yang menerapkan prokes dalam pelayanannya.

“Sangat bagus penerapan protokol kesehatannya, kursi diatur untuk menjaga jarak, banyak terdapat hand sanitizer, sehingga kita merasa aman dan nyaman saat berada di gedung Satpas SIM Daan Mogot,” kata Andi, warga Klender, Jakarta Timur.(um/rkm)

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan