Berita  

PT KAI: Khusus Sepeda Motor Program Mudik Gratis

PT KAI
ilustrasi

BANDUNG,SUDUTPANDANG.ID– Program mudik gratis lebaran 2024, khusus transportasi motor gratis, diumumkan PT KAI Daop 2 Bandung.

Manajer Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi menyatakan bahwa angkutan motis ( motor gratis) akan beroperasi mulai 2-8 April 2024 untuk arus mudik, dan 13-19 April 2024 untuk arus balik.

Kemenkumham Bali

“Pendaftaran hingga 18 April 2024,” ucapnya, Minggu (10/3/2024), dikutip Times Indonesia.

Ayep menjelaskan bahwa angkutan motis akan terintegrasi dengan layanan KA Public Service Obligation (PSO) oleh DJKA Kemenhub. Pendaftaran tersedia mulai 4 Maret 2024 hingga 18 April 2024.

Angkutan motis akan tersedia di tiga lintas pelayanan: Utara, Tengah, dan Selatan. Stasiun Kiaracondong akan menjadi titik pemberangkatan untuk lintas selatan dengan relasi Kampung Bandan – Kiaracondong – Madiun PP.

BACA JUGA  Kapolres Metro Jakarta Barat: Waspada Tiket Palsu Indonesia vs Argentina

“Tujuan program ini adalah meningkatkan keselamatan pemudik dan mengurangi kemacetan di jalan raya selama periode mudik Lebaran 2024,” ucapnya.

Adapun syarat-syarat pendaftaran untuk angkutan motis cukup muda. Peserta harus mempersiapkan dokumen seperti KTP, SIM, Kartu Keluarga, dan STNK, serta motor dengan besaran kurang dari 200 CC dan tidak dimodifikasi.

Pendaftaran dilakukan melalui situs resmi yang ditunjuk dan verifikasi dilakukan di stasiun atau posko pendaftaran yang ditentukan. Tiket yang telah dibeli tidak dapat dibatalkan atau diubah jadwalnya. Peserta juga dilarang memberikan tip kepada petugas motis. (06)