Babinsa Koramil 0819/25 Gadingrejo-Pasuruan Donorkan Darah

Donor darah
Aksi sosial donor darah Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga aktif dalam kegiatan sosial dengan memberikan perhatiannya kepada masyarakat, seperti yang dilakukan Koramil 0819/25 Gadingrejo, Pasuruan, Jawa Timur, di Galery Mutiara Garden, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Bukir, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jumat (26/7/2024). FOTO: Kodim Pasuruan

PASURUAN, JATIM, SUDUTPANDANG.ID – Selain melaksanakan pembinaan wilayah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga aktif dalam kegiatan sosial dengan memberikan perhatiannya kepada masyarakat, seperti yang dilakukan Koramil 0819/25 Gadingrejo, Pasuruan, Jawa Timur, yang dipimpin langsung oleh Batuud Peltu Rudianto bersama anggota Babinsa dengan donor darah.

Hal tersebut diwujudkan dengan melaksanakan aksi sosial donor darah untuk menyumbangkan darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) melalui acara Anniversariy ke-2 Pasuruan Grand City.

Kemenkumham Bali

Aksi sosial donor darah ini berlangsung di Galery Mutiara Garden, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Bukir, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Jumat (26/7/2024).

Terlihat juga puluhan warga yang antusias untuk mendonorkan darahnya.
Selain masyarakat umum, beberapa pejabat daerah dan anggota TNI juga turut serta dalam kegiatan ini.

BACA JUGA  Dandim 0819 Beri Motivasi Para Paskibraka Kota Pasuruan 2024

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mendukung kegiatan sosial ini. Setetes darah yang kita donorkan bisa menyelamatkan banyak nyawa,” kata Bintara setempat, Sertu Achmadi

Ia menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial TNI kepada masyarakat.

“Sebagai Babinsa, sudah menjadi tugas kami untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu dalam berbagai kegiatan sosial. Donor darah ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian kami,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah.

Setetes darah yang didonorkan, tidak hanya memberikan harapan bagi mereka yang membutuhkan, tetapi juga menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang tinggi di tengah masyarakat Kota Pasuruan, kata Acmhadi.(Acz/02)

BACA JUGA  Pergantian Nama Jalan di Jakarta, Lurah Kalibata: Belum Ada Warga Urus Dokumen