Usman Kansong Mundur dari Dirjen IKP Kemenkominfo

Usman Kansong resmi mundur dari Dirjen IKP Kominfo
Usman Kansong (Foto:NB SP)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Usman Kansong resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kemenkominfo).

“Saya mengundurkan diri dari posisi Dirjen IKP Kementerian Kominfo per 13 Agustus, saya akan melakukan kerja-kerja komunikasi publik dari luar pemerintahan,” katanya dalam keterangan pers di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Kemenkumham Bali

Usman menuturkan, pengunduran dirinya tepat setahun 3 tahun 4 hari menjabat Dirjen IKP. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia pun menegaskan bahwa pengunduran dirinya sama sekali tidak terkait dengan tekanan politik.

Sebagai informasi, Usman Kansong menjabat sebagai Dirjen IKP Kominfo sejak tiga tahun lalu. Ia dilantik oleh eks Menkominfo Johnny G Plate sebagai Dirjen IKP Kemenkominfo pada Selasa (10/8/2021) lalu.

BACA JUGA  10 Hari "Diam", Senin Sore Gunung Marapi di Sumbar Meletus Lagi

Lulusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Sumatera Utara (USU) Medan dan Program Pascasarjana Sosiologi Universitas Indonesia (UI) itu pernah menjabat jurnalis di salah satu stasiun televisi swasta.(01)