Dandim0819 Pasuruan Dukung Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Operasi Mantap Praja Semeru
Dandim0819 Pasuruan Dukung Operasi Mantap Praja Semeru 2024.(Foto: Kodim0819/Pasuruan)

PASURUAN, SUDUTPANDANG.ID –Guna menjaga keamanan dalam Pilkada Serentak 2024, Polres Pasuruan menggelar Apel Gelar Pasukan dan Deklarasi Damai Operasi Mantap Praja Semeru 2024 yang di ikuti 290 peserta di Lapangan Sarja Arya Racana, Mapolres Pasuruan, Kec. Bangil Kab. Pasuruan. Senin (19/8/2024).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir sejumlah pejabat penting, termasuk Letkol Arh Noor Iskak, S.T., Dandim 0819 Pasuruan, AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., Kapolres Pasuruan, serta Drs. Edi Suprianto SH MM yang mewakili Pj Bupati Pasuruan.

Kemenkumham Bali

Hadir pula Teguh Ananto, S.H., M.H., Kajari Kabupaten Pasuruan, H. Sudiono Fauzan S.Ag., Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, dan berbagai tokoh lainnya yang menunjukkan dukungan penuh terhadap kesuksesan Pilkada serentak mendatang.

BACA JUGA  Polri Buru Pihak yang Bantu Dito Mahendra Kabur, Segera Tetapkan Tersangka

Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., dalam amanatnya, menegaskan pentingnya peran semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

Ia juga menekankan bahwa Operasi Mantap Praja Semeru merupakan upaya strategis untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar.

“Operasi Mantap Praja Semeru tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari semua instansi terkait. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan kerja sama yang telah diberikan,” ujar AKBP Teddy Chandra.

Sementara itu Letkol Arh Noor Iskak. S.T., menyampaikan acara ini merupakan wujud nyata komitmen TNI dalam mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang aman, tertib, dan damai.

BACA JUGA  Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan

Melalui sinergi yang kuat antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat, ia yakin bisa dapat menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Pasuruan.

“Tugas kita bersama adalah memastikan bahwa proses demokrasi ini berjalan dengan baik, bebas dari ancaman, dan menjunjung tinggi keadilan serta kedamaian. TNI siap bersinergi dan berkolaborasi untuk menciptakan situasi yang kondusif demi suksesnya pesta demokrasi ini,” ucap Dandim.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh pihak dapat berkomitmen untuk menjaga situasi kondusif di Kabupaten Pasuruan selama berlangsungnya Pilkada Serentak 2024.

Polres Pasuruan bersama seluruh instansi terkait siap untuk memberikan rasa aman dan memastikan proses demokrasi berjalan tanpa hambatan.(ACZ/04)