Tuan Rumah Kalsel Juara Umum Porwanas XIV Tahun 2024

Porwanas
Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun (dua dari kiri) memberikan piala juara umum Porwanas 2024 kepada tuan rumah Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Ahad (25/8/2024). FOTO: PWI

BANJARMASIN-KALSEL, SUDUTPANDANG.ID – Tuan rumah Kalimantan Selatan (Kalsel), sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen hingga turnamen berakhir pada Ahad (25/8/2024) sehingga menjadi juara umum Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalsel 2024.

Tim PWI Kalsel berhasil meraih juara umum dengan meraih 16 emas, 6 perak dan 12 perunggu dengan total medali 34.

Kemenkumham Bali

Klasemen akhir medali Porwanas XIV Kalsel 2024 telah ditetapkan secara final seiring dengan berakhirnya seluruh cabang olaharaga bergengsi yang diikuti antarwartawan se-Indonesia ditutup pada Ahad (25/08/2024).

Setelah tuan rumah Kalsel, disusul posisi kedua dengan Tim PWI Jawa Barat (Jabar) yang sukses mendapatkan 10 emas, 6 perak dan 11 perunggu. Posisi ketiga Tim PWI Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan 4 emas, 2 perak dan 9 perunggu.

Tim PWI Jawa Timur (Jatim) berada di posisi keempat dengan Raihan 4 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Diikuti DIY Yogyakarta di posisi kelima dengan 3 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

BACA JUGA  Terkepung Asap Karhutla, Satu Keluarga di Kalsel Tinggalkan Rumah

Posisi enam ada Tim PWI Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan membawa 3 emas dan 3 perunggu. Lampung di posisi 7 dengan 2 emas, 7 perak dan 15 perunggu. Tim PWI Kalimantan Timur (Kaltim) berada di posisi ke delapan dengan 2 emas, 3 perak dan 7 perunggu.

Selanjutnya untuk posisi ke-9 hingga posisi 16 masing-masing mendapatkan 1 emas ditambah dengan perak dan perunggu. Selain berada di puncak klasemen, Tim PWI Kalsel juga sukses meraih Juara Umum Porwanas XIV Tahun 2024.

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun memberikan medali langsung kepada para pemenang dalam turnamen tersebut.

Dalam sambutannya saat menutup Porwanas XIV Kalsel Tahun 2024, ia mengucapkan selamat kepada seluruh kontengen yang mendapatkan medali maupun yang belum beruntung mendapatkannya.

“Saya ucapkan selamat kepada para peraih medali, baik emas, perak maupun perunggu. Ini sebuah pencapaian yang tentunya harus diapresiasi. Bagi yang belum mendapatkan medali, teruslah mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi Porwanas tiga tahun mendatang,” katanya.

BACA JUGA  Wabup Asahan Irup Upacara Peringatan Hardiknas 2024

“Bila perlu disiapkan timnya sejak dini, untuk terus berusaha lebih baik lagi. Saya yakin, dengan persiapan tim atlet wartawan yang matang, akan dapat meraih hasil terbaik di Porwanas akan datang, tambahnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tuan rumah PWI Kalsel yang menyelenggarakan Prwanas XIV Tahun 2024 ini dengan sukses dan lancar.

“Selamat juga kepada PWI Kalsel sebagai tuan rumah yang saya lihat begitu sukses menyelenggarakan Porwanas XIV Tahun 2024 ini. Seluruhnya berjalan lancar dan sangat baik sekali,” kata Hendry Ch Bangun.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie juga mengungkapkan rasa sukurnya yang begitu besar karena, penyelenggaraan Porwanas XIV Tahun 2024 ini berjalan sesuai dengan rencana dan mendapat dukungan besar dari berbagai pihak.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Tim PWI Provinsi yang mendukung terselenggaranya Porwanas tahun 2024 ini secara sukses dan meriah. Semoga bisa bertemu lagi di Porwanas yang akan datang dengan lebih baik lagi,” katanya.

BACA JUGA  Warga: Terima Kasih Pak KASAD dan TNI AD

Porwanas XIV Kalsel 2024 di Banjarmasin, Kalsel ini diikuti 3.500 peserta terdiri atas 1.350 atlet dari 36 provinsi dengan mempertandingkan total 14 cabang olahraga yaitu: atletik, bulu tangkis, balogo, biliar, bridge, catur, e-sport, domino, futsal, tenis lapangan, tenis meja, karya jurnalistik, karaoke, dan tenis meja IKWI. (PR/02)