Bati TUUD Koramil 0819/11 Pasuruan Berikan Pembinaan di SMKN 1 Beji

Koramil
Bintara Tingi (Bati) Tata Usaha Urusan Dalam (Tuud) Koramil 0819/11 Beji, Kodim Pasuruan, Jawa Timur, Pembantu Letnan Satu (Peltu) Acep Rustiadi, Senin (2/9/2024) melaksanakan pembinaan kepada siswa SMKN 1 Beji. FOTO: Kodim Pasuruan

PASURUAN-JATIM, SUDUTPANDANG.ID – Bintara Tingi (Bati) Tata Usaha Urusan Dalam (Tuud) Koramil 0819/11 Beji, Kodim Pasuruan, Jawa Timur, Pembantu Letnan Satu (Peltu) Acep Rustiadi, Senin (2/9/2024) melaksanakan pembinaan kepada siswa SMKN 1 Beji.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan SMKN 1 Beji, Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan itu dihadiri oleh 450 siswa dari kelas 11 dan 12.

Kemenkumham Bali

Dalam pembinaan tersebut, ia menekankan pentingnya pembentukan karakter yang kuat bagi generasi muda agar siap menghadapi tantangan masa depan.

Ia menekankan bahwa generasi muda harus dibekali dengan nilai-nilai kebangsaan, kedisiplinan, dan semangat pantang menyerah.

“Hanya dengan karakter yang kuat dan sikap disiplin yang tinggi, kalian akan mampu menjadi pribadi yang unggul dan berdaya saing,” katanya di hadapan ratusan siswa yang hadir.

BACA JUGA  Satgas TMMD ke-119 dan Warga Bangun Rumah Ibu Jumaiyah

Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa SMKN 1 Beji dapat semakin memahami pentingnya peran mereka dalam membangun masa depan bangsa.

“Kegiatan pembinaan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa untuk terus mengembangkan diri dan mempersiapkan diri menjadi generasi penerus yang berkualitas,” kata Acep Rustiadi.

Kepala Sekolah SMKN 1 Beji, Hj. Wiwit Fatkurinah, S.Pd, M.Pd, beserta delapan guru lainnya turut hadir mendampingi kegiatan ini.

Ia menyampaikan apresiasi atas inisiatif TNI dalam mendukung pembinaan siswa, yang dinilai sangat bermanfaat dalam membentuk disiplin dan integritas siswa sebagai calon pemimpin bangsa.(Acz/02)